Simak Berikut Macam-Macam Kepribadian Introvert

Pendidikan —Selasa, 18 Jul 2023 13:18
    Bagikan  
Simak Berikut Macam-Macam Kepribadian Introvert
FOTO:*PINTEREST

POSTPANGANDARAN,- Seperti yang kita tahu, introvert merupakan sebuah kepribadian di mana orangnya senang menyendiri dan tidak menyukai keramaian.
Namun ternyata, introvert tidak hanya perihal itu saja. Kepribadian introvert ini terbagi ke dalam 4 bagian di bawah ini.

Social Introvert
Kategori pertama merupakan social introvert. Orang dengan kepribadian ini senang bersosialisasi dan nyaris tidak terlihat seperti orang yang introvert. Mereka bisa mudah bergaul dengan orang lain dan berinteraksi seperti orang berkepribadian ekstrovert. Hanya saja dalam circle yang tidak terlalu besar.
Selain itu, mereka juga tetap tidak menyukai acara-acara besar yang ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Thinking Introvert
Orang-orang dengan kepribadian satu ini sangat senang berpikir di mana pun dan kapan pun itu. Mereka sangat senang menganalisis dan mengamati lingkungan di sekitar.
Thinking introvert bisa berdiam diri di tempat yang ramai. Hanya saja mereka memilih untuk menyendiri, tenggelam dalam pikiran sendiri dan mengamati sekitar tanpa mengucapkan satu kata apa pun.

Baca juga: Resep Simple Susu Goreng Mudah Ditiru

Anxious Introvert
Anxious introvert merupakan jenis kepribadian introvert yang selalu cemas dengan apa yang sudah ia lakukan saat melakukan interaksi sosial.
Mereka cenderung berpikir mengenai apa yang sudah mereka ucapkan saat bertemu orang lain. Mereka juga selalu cemas dan takut jika apa yang mereka katakan ternyata terlalu over sharing.

Restrained Introvert
Terakhir yaitu restrained introvert. Orang yang termasuk kepribadian introvert jenis ini sangat tertutup dan terkesan misterius saat pertama kali dikenal oleh orang lain.

Tidak hanya itu, mereka juga biasanya selalu berpikir lama dalam mengambil suatu keputusan atau ketika ingin melakukan suatu hal. (SPTN)

Baca juga: Calon Siswa SMA/SMK di Jabar Dibatalkan Kepesertaannya

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait