Mengenal Jeruk Santang Madu, Biasa Dihidangkan Saat Imlek

Pendidikan —Senin, 2 Jan 2023 15:01
    Bagikan  
Mengenal Jeruk Santang Madu, Biasa Dihidangkan Saat Imlek
Jeruk Santang Madu.*(FOTO: pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Siapa yang bilang jeruk itu asam? Jika kamu adalah salah satunya, coba deh Jeruk Santang Madu yang manis dan harum. Jeruk satu ini bisa menjadi alternatif. Jeruk yang berasal dari China ini manis tanpa ada rasa asam sedikit pun.
Biasanya Jeruk Santang Madu kerap dihidangkan saat perayaan Imlek karena dipercaya membawa kemakmuran. Bentuknya juga tidak sama dengan jeruk biasanya, yang memiliki ukuran kecil dengan warna hijau tua atau oranye menggoda.

Saat ini budidaya tanaman Jeruk Santang Madu bukan hanya diambil buahnya saja, namun bisa menjadi penghias ruangan. Tak sulit untuk menanamnya karena jeruk ini juga bisa ditanam dengan media pot di rumah. Jika kamu memilih bibit yang bagus, tidak harus menunggu sampai tumbuh tinggi dan besar.
Buah ini sudah bisa menghasilkan bunga dan buah.

Baca juga: Mudah dan Murah, Begini Resep Keripik Pisang Manis

Buahnya yang kecil dan hijaunya daun akan terlihat cantik di pojokan ruangan rumah. Keistimewaan dari Jeruk Santang Madu ini bukan hanya rasanya saja yang manis, namun juga bijinya sedikit bahkan terkadang tidak ada.

Buahnya juga memiliki banyak kandungan air, kamu bisa langsung memakannya atau membuatnya menjadi jus.
Selain manisnya yang membuat ketagihan, Buah ini kaya akan vitamin C yang membantu menjaga kesehatan kulit dan sistem kekebalan tubuh. Selain produksi kolagen yang membuat kulit tampak awet muda, antioksidan yang terkandung pada buah jeruk juga dibutuhkan tubuh.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Persib Rencanakan Latihan Mulai Kamis

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait