Saka Pramuka Wira Kartika Dikukuhkan dengan Tanda Pemberian Topi Keseragaman

Pendidikan —Sabtu, 2 Oct 2021 23:04
    Bagikan  
Saka Pramuka Wira Kartika Dikukuhkan dengan Tanda Pemberian Topi Keseragaman
Saka Pramuka Wira Kartika Dikukuhkan dengan Tanda Pemberian Topi Keseragaman /yuhendi

BANJAR, POSTPANGANDARAN

Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika merupakan satuan bersifat nasional yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwarnas (Kwartir Nasional) dengan TNI AD yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara bagi generasi muda.

Keterlibatan TNI AD dalam organisasi ini sangat penting dari tingkat pusat hingga daerah. Bahkan di tingkat Koramil seorang Danramil secara otomatis menjadi Ketua Pembimbing Saka Wira Kartika dan berhak melantik kepengurusan Saka Wira Kartika di wilayah nya.

Danramil 1325 Langensari sekaligus Ketua Pembimbing Saka Wira Kartika Mayor Inf Agung Subekti menyebutkan, pengukuhan Saka Wira Kartika dengan ditandai pemberian topi keseragaman dengan bertuliskan SIGAP.

Baca juga: TNI-Polri di Banjar Kompak Gotong Royong Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Baca juga: Ramayana Ballet, Sendratari Ramayana Pagelaran Budaya di Prambanan

"Dalam rangka memberi suatu pemahaman sebagai anak bangsa harus peduli terhadap lingkungan yang terdekat, termasuk lingkungan di sekolah. Itulah kenapa tulisan di depan topi " SIGAP "yang artinya Siap Tanggap, ta'kala terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau dibutuhkan tenaganya, adek-adek pramuka ini siap untuk digerakan," ujarnya kepada POSTPANGANDARAN, Sabtu 02 Oktober 2021.

Agung berharap, dengan adanya pengukuhan ini, peran dari Saka Wira Kartika Koramil Langensari bisa semakin meningkat dan hebat serta akan diperhitungkan oleh Saka Wira Kartika yang lainnya.

"Kita harus unggul, dan kita harus hebat," ajak Agung. (Yuhendi)

Baca juga: Menikmati Nuansa Eropa di Jalan Braga Bandung yang Memukau

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 3 Oktober 2021, Leo Curi Pandang, Virgo Ingin Dimanja

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait