Lakukan Kunjungan Kerja ke Banjar, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum Sidak ke Beberapa Sekolah

Pendidikan —Kamis, 23 Sep 2021 22:21
    Bagikan  
Lakukan Kunjungan Kerja ke Banjar, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum Sidak ke Beberapa Sekolah
Lakukan Kunjungan Kerja ke Banjar, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum Sidak ke Beberapa Sekolah/Yuhendi

BANJAR, POSTPANGANDARAN

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan sidak ke beberapa sekolah di Banjar, Jawa Barat. Kegiatan tersebut, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah virus corona di lingkungan sekolah,

Dari pantauan, Orang kedua di Jawa Barat ioni melakukan sidak ke beberapa sekolah, diantaranya di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3. Sebelum masuk ke dalam kelas, terlebih dahulu Uu melihat kesiapan sekolah menyediakan sarana pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh di gerbang masuk sekolah.

“Saya senang pembelajaran tatap muka sudah dilakukan beberapa waktu ini dan jangan sampai ditutup kembali akibat terjadinya penyebaran Corona di lingkungan sekolah, semua pihak harus tetap ketat menerapkan prokes,” ujar Uu kepada wartawan disela-sela kegiatan sidaknya di Kota Banjar, Kamis 23 September 2021.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Papa Surya Terancam karena Mengenali Pelaku Teror Keluarga Aldebaran

Baca juga: Curug Sewu, Air Terjun Pengantin di Bandung yang Berkhasiat Memancarkan Aura Kecantikan

Di dalam kelas, Uu melihat proses belajar mengajar siswa dan guru yang sudah sesuai aturan yakni kapasitas ruang kelas hanya 50 persen dan satu bangku hanya diisi oleh satu siswa saja. Wagub Uu juga meminta kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat agar terus gencar melakukan vaksinasi terhadap siswa.

“Pembelajaran tatap muka ini bisa terus berlangsung bila vaksinasi sudah dilakukan 100 persen dan penerapan prokes tetap terjaga,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Kota Banjar Barnas, menyampaikan, bahwa vaksinasi di sekolahnya kini sudah mencapai 90 persen. Sisanya belum dapat mendapatkan vaksinasi Covid-19 lantaran alasan medis seperti sakit. Protokol kesehatan juga diterapkan sangat ketat sejak di gerbang hingga di dalam kelas.

“Bila terdapat siswa maupun guru yang ditemukan sakit di gerbang masuk, kami akan langsung memeriksa kesehatan lebih lanjut ke puskesmas dan membawanya pulang ke rumah,” singkatnya. (Yuhendi)

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Asinan Salak Pedas Manis Bikin Ketagihan

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) Berbagai Posisi, Simak Berikut Ini!

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait