20 Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Membangkitan Semangat Juang

Pendidikan —Senin, 16 Aug 2021 11:06
    Bagikan  
20 Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Membangkitan Semangat Juang
20 Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Membangkitan Semangat Juang/pinterest

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

17 Agustus 1945 merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia, 17 Agustus 1945 merupakan momen dimana bangsa Indonesia merdeka dari para penjajah. Walaupun pada tanggal tersebut belum secara totalitas Indonesia merdeka, namun deklarasi ini menjadikan titik awal Indonesia untuk bangkit.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 16 Agustus 2021, Scorpio Rejeki Nomplok, Capricorn Merasa Hancur

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 14 Sub Indo, Hidup untuk Kematian

Di Tahun ini kita merayakan kebebasan rakyat Indonesia yang ke 76, meskipun dalam situasi yang berduka karena pandemic masih saja membatasi banyak hal untuk melakukan aktivitas.

Selayaknya Hari Kemerdekaan RI tetap sakral untuk mengobarkan api semangat yang mebebara dalam jiwa-jiwa kita.

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Nasi Tumpeng Cantik Rupawan untuk Hari Kemerdekaan

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 17 Agustus 2021, Pisces Cari Pelarian Leo Hindari Pertengkaran


Berikut ini 20 Ucapan Selamat hari Kemerdekaan RI ke 76 yang bisa untuk dijadikan caption di media social

  1. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh. Selamat HUT RI ke-76!
  2. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Selamat HUT RI ke-76!
  3. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA.
  4. Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak merubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat HUT ke-76
  5. Dirgahayu Indonesia ku tercinta yang ke 76. Semoga kita benar-benar merdeka, biar tidak dicela oleh bangsa sendiri.
  6. Selamat hari kemerdekaan ke 76 tahun negara ku tercinta. Semoga Indonesia segera menjadi negara maju dan bisa terbebas dari korupsi.
  7. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!”
  8. “Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangglah mejadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!”
  9. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."
  10. "Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!"
  11. "Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat Hari Kemerdekaan."
  12. "Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta."
  13. "Semangat persatuan terus dikobarkan, 76 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!
  14. Menjaga alam dan melestarikanya adalah salah satu bentuk cinta kokoh untuk Negeri kita tercinta, selamat hari kemerdekaan RI ke 76.
  15. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh."
  16. "Perjuangan kita belum selesai selama masih banyak masyarakat yang tidak sejahtera. Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan. Merdeka!"
  17. Perbedaan yang kita miliki satu sama lain adalah alat untuk mempersatukan kita untuk saling melengkapi.
  18. "Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa."
  19. "Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia."
  20. Melakukan hal-hal positif untuk bangsa kita adalah salah satu cara untuk bisa meghargai jasa pahlwan kita dalam memerdekan bangsa, semangat bangkit untuk melakukan hal yang terbaik.

Itulah beberapa ungkapan untuk hari kemerdekaan 17 Agustus ke 76/ selamat HUT RI semuanya semoga selalu menjaadi pribadi yang membanggakan bangsa./RS

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 16 Agustus 2021, Scorpio Rejeki Nomplok, Capricorn Merasa Hancur

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 14 Sub Indo, Hidup untuk Kematian


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait