Leonard Kleinrock, Penemu Internet Pertama Kali

Pendidikan —Sabtu, 22 May 2021 11:19
    Bagikan  
Leonard Kleinrock, Penemu Internet Pertama Kali
Internet pertama kali ditemukan oleh Leonard Kleinrock ketika ia manjadi pengajar (foto:unsplash)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Siapa yang tidak tahu internet? Semuanya pasti tahu apa itu internet dan apa fungsinya ketika kita menggunakan internet. Pada zaman sekarang, zaman dimana teknologi sudah mulai canggih. Semua orang mulai menggunakan teknologi dan internet sebagai sarana mencari rezeki atau kebutuhan hidup.

Pada saat ini internet menjadi kebutuhan sehari-hari hari untuk semua kalangan masyarakat tanpa melihat status sosial dari masyarakat itu sendiri. Untuk sekarang ini, penggunaan internet oleh masyarakat sangat meningkat dan hampir dibutuhkan sampai 24 jam. Semakin banyaknya perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet baik itu alat elektronik maupun alat komputer serta Handphone.

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Manisan Agar-agar Tanpa Ribet

Dengan adanya internet kita bisa bekerja tanpa harus masuk kantor bahkan kita bisa membuat rumah kita menjadi pintar dengan adanya internet. Sebenarnya internet banyak kegunaanya tapi sekarang banyak orang yang salah menggunakannya.

Hadirnya teknologi dan internet yang serba canggih sekarang membuat orang-orang menjadi seenaknya. Orang-orang dapat melakukan apa saja yang ia inginkan tanpa berfikir akibatnya untuk orang sesame pengguna internet.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 23 Mei 2021, Leo dan Capricorn Fokus, Pisces Menelan Kecewa

Internet ini ada di dunia tidak bisa tiba-tiba ada atau tiba-tiba masyarakat tahu dan mengenal internet. Tentunya teknologi yang kamu gunakan pasti ada penemunya begitupun dengan internet. Penemu internet adalah Leonard Kleinrock.

Leonard Kleinrock mendapatkan gelar sarjana elektro dan ilmu computer di City College of New York pada tahun 1957. Dan kemudian Leonard Kleinrock menjadi pengajar.

Baca juga: Peduli Palestina, Aliansi Masyarakat Pangandaran Lakukan Aksi Solidaritas

Pertama kali internet ditemukan oleh Leonard Kleinrock. Internet dia temukan ketika dia sedang menjadi pengajar di Universitas California Los Angeles (UCLA). Di tempat itulah Leonard Kleinrock menemukan internet.

Jaringan pertama yang dibuat oleh Kleinrock yaitu Advanced Research Projects Agency Network atau biasa disingkat sebagai Arpanet. Pesan pertama yang dikirim oleh mahasiswa programmer UCLA Charley Kline, pada tanggal 29 Oktober 1969. Ia dibimbing oleh Kleinrock untuk melakukan transmisi pertama menggunakan teknologi jaringan yang diberi nama internet.

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait