Indonesia Raih Dua Gelar Juara di Hong Kong Open 2023

Olahraga —Senin, 18 Sep 2023 14:04
    Bagikan  
Indonesia Raih Dua Gelar Juara di Hong Kong Open 2023
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto. (foto: twitter @mashawa999)

POSTPANGANDARAN,-  Hong Kong Open 2023 berakhir, dari tiga wakil Indonesia yang dapat tiket final, dua menjadi juara dan satunya hanya menjadi runner up saja. Yang jadi juara Ganda Putri dan Tunggal Putra, yang menjadi runner up Ganda Putra.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jadi juara Hong Kong Open 2023, karena berhasil mememangkan laga final, di Hong Kong Coliseum, Minggu 17 September 2023.

Di Final, Apri/Fadia menang dramatis dengan skor 14-21, 24-22, 21-9, atas pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Usai memastikan juara Apri/Fadia, langsung melakukan selebrasi dengan berteriak dan tersenyum semringah. Yang tidak bisa ditutupi usai kemenangan,  matan keduanya berkaca-kaca.

Saat sesi foto usai kemenangan, Fadia meminta Apri untuk menggendongnya. Ini seperti isyarat bahwa Fadia tampaknya ingin berterimakasih kepada Apri, yang sudah ‘menggendong’ junior sekaligus pasangannya, jadi juarai Hong Kong Open 2023.

Selain itu, juga ada momen menarik lainnya saat berlangsungnya laga antara Apri/Fadia dengan Tan/Thinaah.

Momen itu terjadi saat tengah berlangsung reli panjang. Di tengah reli itu, Apriyani sempat berlari cepat ke pinggir lapangan untuk mengganti raketnya yang rusak.

Apri pun dapat kembali ke lapangan dengan cepat, sementara Fadia sigap menjaga pertahanan.

Usai Apri ganti raket, reli masih berlanjut, tapi akhirnya reli dengan total 31 pukulan itu, dimenangkan pasangan Malaysia, mengubah skor menjadi 13-4.

Baca juga: Menengok Sentra Pengrajin Rotan di Desa Tegalwangi Cirebon, Ekspor Rotan hingga ke Qatar

Selain itu ada juga momen menarik lainnya yaitu saat Apri menjatuhkan badan sambil ‘ngesot’ untuk menggapai pukulan lawan, peristiwa ini terjadi di gim kedua saat skor 11-13.

Pukulan lawan itu pun berhasil dikembalikan oleh Apri sambil ‘ngesot’. Bahkan pukulan Apri sambil menjatuhkan badan itu tak mampu dikembalikan lagi oleh pemain Malaysia sehingga mengubah skor menjadi 12-13.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto. (foto: twitter @mashawa999)

Selain Apri/Fadia, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga berhasil keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto.

Jojo, sapaan untuk Jonatan Christie juga menang dramatis atas Kenta dengan skor  12-21, 22-20, dan 21-18.

Disebut dramatis, karena dalam pertandingan ini, Jojo mendapat kesulitan sejak awal permainan, tetapi lambat laun. Tunggal putra Indonesia ini akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

Nasib kurang baik didapatkan pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah, dan harus puas sebagai runner up Hong Kong Open 2023 saja.

Di final ganda putra, Leo/Daniel kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 10-21, 24-22 dan 19-21. 

Baca juga: Wheel Coffee Roasters Membuka Lowongan Kerja untuk Banyak Posisi, Berikut Ini Syarat dan Ketentuannya

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait