Tim U-23 Indonesia Siap Memberikan Permainan yang Terbaik di Babak Semifinal

Olahraga —Rabu, 23 Aug 2023 15:29
    Bagikan  
Tim U-23 Indonesia Siap Memberikan Permainan yang Terbaik di Babak Semifinal
Laman Resmi PSSI.org

POSTPANGANDARAN,- Tim U-23 Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 tahun 2023. Indonesia menemani tiga tim lain (Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang juga lolos ke babak semifinal gelaran tersebut. Tim merah putih lolos ke semifinal berstatus sebagai runner up terbaik. Garuda Muda lolos berkat kemenangan Vietnam dan Malaysia di laga sebelumnya.

Di fase grup, Indonesia kalah 1-2 melawan Malaysia dan menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Sementara lawannya, Thailand, menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Tim besutan Issara Sritaro itu lolos setelah menjuarai Grup A. Thailand sukses mengemas poin sempurna, sembilan. Tim tuan rumah juga mencatatkan cleansheet di turnamen ini pada babak penyisihan grup.

Malaysia juga memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di PTT Stadium, Selasa (22/8). Dengan hasil itu Malaysia mengemas poin sempurna enam poin dari dua laga. Sebelumnya, tim besutan Elavarasan itu menang atas timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-1.

Selanjutnya, Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di Rayong Province Stadium, Selasa (22/8). Sebelumnya, Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 4-1 pada laga pertama mereka di Grup C.

Baca juga: Program Konversi Motor Listrik Terus Digenjot, Ketersediaan Bengkel Terus Ditambah

Kemenangan Vietnam dan Malaysia membantu timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal. Filipina yang kalah dari Vietnam tentunya tak mampu menggeser timnas U-23 Indonesia di klasemen runner-up terbaik.

Pelatih kepala tim, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa keempat tim itu sudah selayaknya tampil di semifinal. “Saya rasa empat tim (Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang berada di semifinal ini berhak untuk itu, saya berharap dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang bagus,” bukanya saat jumpa pers jelang laga.

Terakhir, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan bermain sebaik mungkin dengan caranya sendiri dan mencoba mencuri kemenangan di laga melawan Thailand.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada. Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” tutupnya.

Baca juga: Cara Membangun Hubungan Sosial yang Baik dengan Orang Lain

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait