Dejan & Gloria Masuk ke Babak 16 Besar Usai Lawan Munduri di Korea Open 202

Olahraga —Kamis, 20 Jul 2023 14:03
    Bagikan  
Dejan & Gloria Masuk ke Babak 16 Besar Usai Lawan Munduri di Korea Open 202
Laman Resmi PBSI.ID

POSTPANGANDARAN,- Kejadian kurang mengenakan terjadi di babak 32 besar Korea Open 2023 saat laga ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang sedang berlangsung. Yang Po-Hsuan mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya tidak lagi mampu melanjutkan pertandingan.

Dalam laga yang dihelat di Jinnam Stadium hari Rabu (19/7) siang itu, Dejan/Gloria yang sudah unggul 21-10 di gim pertama, pada akhirnya lolos ke babak 16 besar setelah Yang/Hu mundur di poin 20-17 gim kedua.

“Kami bersyukur, Puji Tuhan diberikan kelancaran bisa ke babak 16 besar hari ini walau tadi ada kejadian yang tidak diharapkan ya. Di poin akhir lawan kami mundur karena ada cedera. Kami berharap cedera Yang (Po-Hsuan) tidak terlalu serius,” kata Gloria.

“Di pertandingan tadi kondisi lapangannya normal dan shuttlecock agak sedikit kencang jadi saya yang punya andalan bola-bola atas harus bisa memaksimalkan. Tadi komunikasi ke kak Gloria juga bagaimana kami harus terus mencari pola serangan,” ungkap Dejan.

Pada pertandingan kali ini, Dejan/Gloria memang tampil dominan. Serangan-serangan mereka sulit dibendung Yang/Hu terutama di gim pertama. Di gim kedua, Dejan/Gloria sempat unggul 10-4 dan 13-10 sebelum akhirnya kembali didekati lawan.

Baca juga: Sikap Keisya Levronka saat di Podcast Marlo Banjir Hujatan, Netizen : Gak Ada Attitude

“Di gim pertama kami bisa langsung menemukan pola permainan yang kami inginkan. Kami terus menekan mereka. Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga membuat Dejan juga terpengaruh,” ujar Gloria.

“Tapi dengan komunikasi yang lancar antara saya dan Dejan juga pelatih, kami bisa kembali ke performa kami. Ini yang memang coba kami perbaiki selama ini. Komunikasi saya dengan Dejan semakin cair. Kami menurunkan ego masing-masing, bertemu di tengah untuk tujuan yang lebih besar dan lebih baik,” jelas Gloria.

Hasil minor di Malaysia Masters, Singapore Open dan Indonesia Open, menjadi motivasi Dejan/Gloria untuk mendapat hasil lebih maksimal di tiga turnamen beruntun ke depan. Dimulai dari Korea Open, Japan Open dan Australia Open.

“Kami ingin memperbaiki hasil-hasil sebelumnya karena di tiga turnamen terakhir kami kurang maksimal hasilnya. Semoga di tiga pertandingan ke depan ini hasilnya lebih baik,” pungkas Dejan.

Dengan kemenangan ini, Dejan/Gloria menyusul rekannya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar. Jordan/Melati lolos tanpa berkeringat setelah calon lawannya Hei Yong Kai Terry/Jessica Tan Wei Han (Singapura) mengundurkan diri. (*)

Baca juga: Makanan Sehat : Salad Buah, Begini Cara Buatnya

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait