Empat Cara Mengecilkan Perut yang Efektif

Olahraga —Rabu, 19 Jul 2023 21:18
    Bagikan  
Empat Cara Mengecilkan Perut yang Efektif
FOTO:*PINTEREST

POSTPANGANDARAN,- Setiap orang tentu ingin memiliki ukuran paha dan perut yang ideal. Tidak perlu khawatir, hal tersebut bisa diwujudkan dengan melakukan olahraga secara rutin disertai dengan pola makan yang baik. Lantas, apa saja jenis olahraga mengecilkan perut dan paha yang bisa dicoba?

Terdapat berbagai olahraga mengecilkan perut dan paha yang mudah dilakukan di rumah. Beberapa di antaranya yaitu cardio, lunges, squat, bridges, dan masih banyak lagi. Mari simak penjelasan selengkapnya mengenai sejumlah gerakan mengecilkan perut dan paha di sini.

 Plank

Tanpa alat, cara mengecilkan perut ini termasuk ampuh. Pasalnya, plank akan melatih otot-otot yang mengelilingi perut serta membantu membentuk postur tubuh lebih baik. Awali dengan posisi push-up dan letakkan tangan di samping dan kaki selebar bahu. Sebaiknya lakukan latihan ini di atas matras yoga tipis atau permukaan lain yang empuk.

Baca juga: Pebulutangkis Indonesia Siap Tampil Maksimal di Korea Open 2023

Yoga

Yoga termasuk cara olahraga mengecilkan perut untuk wanita maupun pria yang mudah. Selain mampu membakar kalori secara efektif, yoga juga sangat membantu membuat tubuh lebih sehat dan berenergi, mengelola stres, hingga meningkatkan kualitas tidur. Sebagai catatan, Anda disarankan untuk memulai yoga di bawah pengawasan seorang instruktur.

Bicycle crunches

Bicycle crunches termasuk olahraga mengecilkan perut buncit yang cukup menantang. Gerakan ini mirip orang naik sepeda yang perlu mengayuh dengan kaki kanan dan kiri. Bedanya, bicycle crunches dilakukan sambil telentang sementara mengayunkan kedua kaki di udara. Begini cara mengecilkan perut dengan bicycle crunches:

Sit up

Sit up terbilang cocok dijadikan salah satu cara olahraga mengecilkan perut sebelum tidur. Mulailah dengan posisi berbaring di lantai dan tekuklah lutut Anda. Kemudian angkat badan ke arah lutut sambil kembali menurunkan tubuh ke lantai. Lakukan latihan ini sebanyak 2 hingga 3 set sebanyak 10 kali repetisi.

Baca juga: Hemlock Water Dropwort : Tanaman Cantik Namun Mematikan

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait