Anthony Sinisuka Ginting Runner Up Indonesia Open 2023

Olahraga —Kamis, 22 Jun 2023 15:57
    Bagikan  
Anthony Sinisuka Ginting Runner Up Indonesia Open 2023
Anthony Sinisuka Ginting Runner Up Indonesia Open 2023.*(FOTO: pbsi.id)

POSTPANGANDARAN,- Anthony Sinisuka Ginting gagal melanjutkan tren positif seusai di partai final turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023 kalah dari tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6), pemain asal Cimahi (Jabar) itu harus puas menjadi runner up seusai menyerah dengan skor 14-21, 13-21.

Pada pertandingan ini pemain rangking dua dunia itu mengaku sudah memberikan permainan terbaiknya. Sayang perlawanan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu harus menyerah dalam tempo 47 menit.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan hari tanpa mengalami cedera. Dua pekan terakhir yang tidak mudah untuk saya mengingat harus melakoni turnamen back to back,” ujar Ginting.

“Sejauh ini saya puas dengan pencapaian ini. Tidak mudah dalam menghadapi turnamen back to back pertandingan dan bersyukur bisa melewati hal itu,” ungkap runner up BWF World Tour Finals 2022 itu.

Kekalahan ini sejatinya memutus tren positif Anthony Sinisuka Ginting yang pada turnamen sebelumnya di Singapore Open 2023 menjadi juara. Saat itu di Singapore Indoor Arena, juara Hylo Open 2022 itu menjadi jawara seusai di partai final mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-16, 21-13.

Baca juga: Sinopsis Film Pasutri Gaje, Diadaptasi dari Webtoon Terkenal Indonesia

Pada pertandingan kali ini, juara Indonesia Masters 2020 itu mengakui bahwa Viktor Axelsen memanfaatkan keunggulan fisiknya yang menjulang untuk meraih kemenangan.

Melihat hal itu, Ginting terlihat kurang bisa mengantisipasi hal tersebut sehingga juara Badminton Asia Championships (BAC) 2023 itu terlihat kewalahan pada pertengahan pertandingan.

“Axelsen memanfaatkan tinggi badan dan jangkauan di laga ini. Saya melihat permainan saya juga sudah dibaca dan ke depannya saya akan terus berbenah untuk mencari celah kelemahan Axelsen,” tambah pemain bertinggi badan 171 cm itu.

Pelatih sektor tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengungkapkan bahwa perjuangan anak asuhannya sudah maksimal.

Pada pertandingan ini, Irwansyah menilai bahwa permainan Ginting sudah seusai dengan instruksinya dan sayang Axelsen lebih unggul dalam hal jangkauan.

“Terima kasih atas dukungan buat Anthony Sinisuka Ginting yang sudah bermain hebat kali ini.

“Kami sudah mencoba semaksimal mungkin di laga tadi dan ke depannya saya yakin kami bisa mengalahkan Viktor Axelsen,” ujar mantan pelatih Irlandia Utara itu.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan ke-10 dari Viktor Axelsen sepanjang 16 pertemuan terakhir.

Tercatat kemenangan terakhir Ginting melawan Axelsen tercipta pada babak semifinal Indonesia Masters 2020 dengan skor 22-20, 21-11. (*)

Baca juga: Jabar-Sulteng Teken Perjanjian Kerja Sama

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait