Singapore Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Jaga Harapan Indonesia

Olahraga —Sabtu, 10 Jun 2023 10:55
    Bagikan  
Singapore Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Jaga Harapan Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting.*(FOTO: pbsi.id)

POSTPANGANDARAN,- Anthony Sinisuka Ginting menjaid satu-satunya wakil Indonesia di Singapore Open 2023. Ginting menjaga harapan Indonesia untuk mempertahankan gelar di Singapore Open 2023 usai melaju ke babak semifinal.

Di babak perempat final, Ginting berlaga melawan wakil dari China, Li Shi Feng. Ginting berhasil menghadang lawannya usai berjuang lewat rubber game dengan skor 21-13, 16-21, 21-12.

Ginting memulai gim pertama dengan sangat baik. Ginting samgat agresif di gim pertama dan mampu mematikan Li Shi Feng dengan smash-smash tajam khas Ginting.

Di interval, Ginting berhasil unggul dengan skor 11-9. Selepas interval, Ginting terus melaju lewat beberapa kali mendapatkan poin lewat permainan di depan net.

Ginting pun mendapatkan 6 poin beruntun dan mencapai game point. Akhirnya, ginting megamankan gim pertama usai mengantisipasi servis flick dari Li Shi Feng.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Bertemu Raja Malaysia di Istana Negara Kuala Lumpur

Masuk gim kedua, Ginting kalah start dari Li. Ginting tertinggal 5 poin. Jarak poin pun terus melebar menjadi 1-8 setelah beberapa kali Li dengan mudah menembus pertahanan ginting.

Ginting yang berusaha terus mengejar mendapatkan kesulitan. Li terus unggul enam poin hingga mencapai 17-11. Ginting yang sudah berusaha pun terpaksa memberikan gim kedua pada Li dan kalah dengan skor 16-21.

Di gim ketiga, Ginting mendaoat enam poin beruntun dan unggul dengan pon 9-4. Ginting beberapa kali memenangi duel di depan net. Ginting pun unggul di interval game dengan poin 11-8.

Ginting yang berapi-api pun terus mempertahankan keunggulannya dengan poin 15-21. Ginting pun merebut enam poin beruntung dan mengunci kemenangannya dengan skor 21-12.

Dengan begotu, Anthony Sinisuka Ginting kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Singapore Open 2023. Selanjutnya di babak semifinal, Ginting akan melawan Kunlavut Vitidsarn.

Tetap semangat, Ginting! (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Resep Oatmilk Homemade, Sehat dan Rendah Kalori

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait