SEA Games 2023: Tim Putra dan Putri Bersiap di Laga Puncak

Olahraga —Kamis, 11 May 2023 11:02
    Bagikan  
SEA Games 2023: Tim Putra dan Putri Bersiap di Laga Puncak
Chico Aura Dwi Wardoyo.*(FOTO: pbsi.id)

POSTPANGANDARAN,- Indonesia berpeluang pulang membawa medali emas di bulutangkis SEA Games 2023. Tim putra dan putri akan berlaga di laga puncak hari ini, Kamis (11/05/2023).

Tim putri Indonesia akan melanjutnya perjalanannya usai mengalahka Filiphina 3-0 di laga semifinal, Rabu (10/05/2023). Tim putri Indonesia diwakili oleh Komang Ayu Cahya Dewi, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dan Ester Nurumi Tri Wardoyo mendapatkan kemenangan atas lawannya tanpa kalah satu gim pun.

Laga menantang akan ditatap oleh tim putri karena akan menghadapi tim putri Thailand di laga puncak. Di pertandingan lainnya, Thailand juga sukses menggasak Singapura 3-1.

Hasil positif dari tim putri juga diikuti oleh tim putra di SEA Games 2023. Tim putra Indonesia juga berhak melaju ke laga puncak usai mengalahkan Singapura dengan skor 3-1.

Baca juga: Ridwan Kamil: Terus Berkoordinasi dengan Kemenlu untuk Pulangkan 12 Warga Jabar di Myanmar

Indonesia meraih kemenangan pertama dai Chico Aura Dwi Wardoyo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Namun sayang, Christian Ardinata kalah di partai ketiga, sebelum Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambita memastikan kelolosan Indonesia.

Selanjutnya, para tim Putra Indonesia akan berlaga melawan Malaysia yang sebelumnya berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 di laga semifinal.

Jadwal laga final bulutangkis SEA Games 2023 akan mempertandingkan laga-laga tim putri lebih awal. Pertandingan ini rencananya akan digelar mulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan laga final tim putra Indonesia akan dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB.

Pertandingan bulutangkis SEA Games 2023 akan digelar di Badminton Hall Stadion Morodok Techo, Pnom Penh.

Selamat bertanding para wakil Indonesia! (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Cara Mencegah Flu dan Batuk Secara Alami

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait