Cedera di Kaki, Apriyani/Fadia Retired di Babak Semifinal Malaysia Open 2023

Olahraga —Sabtu, 14 Jan 2023 13:56
    Bagikan  
Cedera di Kaki, Apriyani/Fadia Retired di Babak Semifinal Malaysia Open 2023
Apriyani Rahyu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.*(FOTO: pbsi.id)

POSTPANGANDARAN,-- Langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di babak semifinal Malaysia Open 2023. Hal ini karena, pasangan ganda putri Indonesia ini mundur usah Fadia mengalami cedera di gim kedua melawan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan di Axiata Arenam Kuala Lumpur, Sabtu (14/01/2023).

Chen/Jia adalah unggulan nomor satu dunia di kelasnya. Di gim pertama, duel berlangsung sangat sengit. Sebuah smash keras dari Fadia tidak mampu dikembalikan Chen dan membuat pasangan gandan putri Indonesia ini unggul 4-2.

Akhirnya, Chen/Jia membalikan keadaan dan berbalik unggul menjadi 9-6.

Chen/Jia pun terus melaju hingga gim pertama ditutup dengan skor telak 21-9.

Baca juga: Tiga Pemain Timnas Kembali Bergabung Latihan di Stadion Siliwangi

Di awal gim kedua, Fadia mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki kanan di poin pertama. Fadia gagal mengembalikan bola pukulan Chen ke mengarah ke pojok kanan belakang lapangan.

Tumpuan dari kaki kanan Fadia terlihat tidak sempurna saat terjatuh untuk megembalikan bola. 10 menit berlalu, Fadia mendapatkan perawatan medis dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Di permainan berikutnya, Fadia semakin kesakitan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Apriyano/Fadia akhirnya memutuskan retored dengan skor akhir 9-21 dan 0-2.

Comeback stronger, Fadia! (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Samono Sebagai Kepala BPKP Jabar

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait