Drama Kemenangan Ginting di Hylo Open 2022

Olahraga —Senin, 7 Nov 2022 13:40
    Bagikan  
Drama Kemenangan Ginting di Hylo Open 2022
Anthony Sinisuka Ginting.*(FOTO: Twitter @INABadminton)

POSTPANGANDARAN,- Anthony Sinisuka Ginting berhasil pulang dengan membawa gelar juara Hylo Open 2022. Ginting berhasil mendapat gelar juara usai mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Ginting menyabet gelar juara dengan berjuang lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-11, 24-22. Ginting mendapat gelar kedua tahun ini setelah Singapore Open.

Perjuangan Ginting merebut gelar juara dari Chou berlangsung alot dengan menghabiskan waktu selama 1 jam 16 menit.

Di gim pertama, Ginting sempat tertinggal skor 9-17. Namun, dengan gesit, Ginting mampu menyamakan skor dengan mendapatkan delapan poin beruntun.

Ginting yang terlalu terburu-buru dan nekat mematikan serangan lawannya justru menjadi boomerang bagi dirinya.

Ginting pun menjadikan kesalahan ini sebagai pelajaran di gim kedua. Di pertengahan gim, Chou yang terus mengejar skor, Ginting justru bermain lebih sabar agar tidak kecolongan.

Ginting membuat Chou selaku unggulan ketiga kehabisan taktik dengan memberikan rally dan diakhiri smash menyilang kea rah zona kosong.

Baca juga: Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Ini Tata Cara Sholat Khusuf

Strategi tersebut sukses mengamakan skor imbang menjadi 1-1 bagi Ginting dan memaksa berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga, kesabaran Ginting diuji lewat perolehan skor yang tertinggal jauh dari lawannya.

Kunci kemenangan Ginting di gim ketiga ini terletak di konsistensi dengan permainan yang sabar dan baru mematikan bola lawan ketika ada kesempatan.

Chou pun berada di sisi kritis dan semakin tertekan dan tidak mampu mengendalikan permainan sehingga kerap menciptakan kesahalannya sendiri. Bahkan di skor 23-22.

Drama pun terjadi di poin kritis ini saat Chou membuat kesalahan yang membuatnya melayangkan protes pada umpire dan wasit servis. Chou dianggap salah ketika raketnya menyentuh lantai lapangan saat melakukan pengembalian kepada Ginting.

Chou pub protes karena kesalahan itu. Namun, keputusan umpire telah final dan memberikan poin kemenangan bagi Anthony Sinisuka Ginting di Hylo Open 2022. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Jadwal dan Daftar Wilayah yang Bisa Lihat

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait