Siap Tanding di Kejuaraan BWF Super 750 Denmark Open 2022

Olahraga —Jumat, 9 Sep 2022 14:24
    Bagikan  
Siap Tanding di Kejuaraan BWF Super 750 Denmark Open 2022
foto: Twitter @INABadminton


POSTPANGANDARAN,- PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) mengumumkan daftar pemain yang akan turun di Kejuaraan BWF Super 750 Denmark Open 2022, Kamis (08/09/2022).  Denmark Open 2022 sendiri direncanakan akan diselenggarakan mulai dari 18-23 Oktober 2022 mendatang.

Sebanyak 16 wakil Indonesia dari 5 sektor akan turut bertanding di Denmark Open 2022. Sektor ganda putra masih mendominasi dengan menurunkan 5 wakil sekaligus. Di kelas ganda putra ada unggulan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juga Leo Rolly Cornando/Daniel Marthin.  Sedangkan di kelas tunggal putra akan diwakilkan oleh 4 pemain. Salah satunya ada Anthony Sinisuka Ginting yang diketahui mundur di ajang Japan Open 2022 karena cedera.

Baca juga: Ratu Elizabeth II, Penguasa Monarki Terlama

Selaku dokter Pelatnas PBSI, dr.Grace menjelaskan bahwa cedera Ginting sudah membaik dan tidak terlalu berbahaya. Ia menjelaskan bahwa Ginting butuh waktu stirahat untuk memulihkan kekuatan ototnya yang memang sedang kelelahan. Selain Ginting, di kelas ganda putra ada Jonathan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo juga Shesa Hiren Rustavito.

Di kelas tunggal putri, Indonesia menurunkan 2 wakil. Ada Gregoria Mariska Tanjung dan Puteri Kusuma Wardani. Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amakia Cahaya Pratiwi akan menjadi wakil di kelas ganda putri. Sedangkan di ganda campuran, Indonesia menurunkan sebanyak 3 wakil. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Atu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Inggris Berduka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait