Ginting Mundur dari Japan Open 2022

Olahraga —Rabu, 31 Aug 2022 12:20
    Bagikan  
Ginting Mundur dari Japan Open 2022
Ginting mundur dari Japan Open 2022.* (FOTO: pbsi.id)


POSTPANGANDARAN,- Gelaran Japan Open 2022 sudah berlangsung di Maruzen Intec Arena, saka, Jepang, Selasa (30/08/2022). Namun, kabar buruk dari sektor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Ginting dinyatakan mundur dari turnamen Bulutangkis Japan Open 2022. Ginting terpaksa mundur dari turnamen ini karena mengalami ceder punggung bagian bawah atau low back pain.

“Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain,” ujar dr. Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI yang menemani tim Indonesia selama berada di Jepang.

Melansir web resmi PBSI, dr.Gace mengatakan bahwa Ginting sudah diterapi dan tata laksana medis.  Sejak ada keluhan pasca babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia 2022 saat melawan unggulan nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Menurut dr.Grace walau terus membaik, tapi Ginting belum akan maksimal. Keputusan terbaik adalah menarik Ginting dari turnamen BWF Level Super 750.

Baca juga: Alasan Luis Milla Tidak Dampingi Persib Saat Kalah dari PSM Makassar

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky meutuskan untuk menarik keikutsertaan Ginting setelah mendengar keterangan pihak-pihak terkait.

“Saya mendengar dari pelatih Irwansyah bahwa ada satu momen ketika melawan Viktor, Ginting mencoba mengambil bola yang membuatnya punggungnya sakit,” ujar Rionny.

“Ginting masih mencoba latihan dua hari kemarin tapi memang dia bilang tidak sanggup untuk bertanding karena rasa sakit apalagi ketika merunduk. Rekomendasi dokter juga tidak memberikan izin untuk dia bertanding, jadi kita memutuskan untuk menariknya,” tambah Rionny.

Ia berharap dengan penanganan yang baik, Ginting bisa cepat pulih dan kembali berlatih dan bertanding.

“Rencananya Ginting akan pulang lebih awal ke Jakarta untuk mendapat perawatan disana. Semoga ia lekas pulih dan kembali bertanding,” harap Rionny.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Japan Open 2022, Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait