Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Lolos Babak Pertama “Malaysia Masters 2022”

Olahraga —Kamis, 7 Jul 2022 12:36
    Bagikan  
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Lolos Babak Pertama “Malaysia Masters 2022”
Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas.*(FOTO: Twitter)


POSTPANGANDARAN,- Di babak pertama “Malaysia Masters 2022” dua pasangan ganda campuran Indonesia mendapatkan hasil kontras, Rabu (06/07/2022). Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju. Berbeda dengan Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang tersingkir.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha berhasil menyingkirkan wakil Denmark Mathias Thrry/Amelie Magelund dengan di dua game dengan skor 21-16, 21-14.

Di gim pertama, Rinov/Pitha sempat kesulitan mengembangan permainan. Mereka bahkan sempat tertinggal di skor 12-14 sebelum akhirnya berhasil menyusul dengan lima poin beruntun. Rinov/Pitha tampil dengan tenang dan tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainan.  Akhirnya menang di skor 21-16.

Baca juga: Komunitas Pecinta Yoga Peduli Sesama dalam IYD Bandung 2022

Di gim kedua, Rinov/Pitha unggul di awal game dengan skor 6-3 dan sempat tertinggal 9-11 saat interval. Setelah jeda, Rinov/Pitha mencoba bangkit dan akhirnya menyamakan keunggulan di skor 12-12. Mereka melaju dengan empat skor beruntun sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-14.

Namun sayang keberhasilan Rinov/Pitha tidak bisa diikuti oleh kawannya Rehan/Lisa. Mereka dibungkam pasangan unggulan peringkat kedua 2 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh//Sapsiree Taerattanachai. Rehan/Lisa kalah di dua gim sekaligus dengan skor 11-21, 16-21.

Sementara di kelas ganda campuran, Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan dua wakil lainnya yaitu, Hafiz Faiza/Serena Kani dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Hafiz/Serena akan menghadapi Soong Joo Ven/Goh Liu Ying (Malaysia) di babak pertama. Sementara Zachariah/Hediana menantang wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyambut Baik hadirnya Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait