Juventus Tersingkir, Villareal Amankan Tiket 8 Besar Liga Champions

Olahraga —Kamis, 17 Mar 2022 11:09
    Bagikan  
Juventus Tersingkir, Villareal Amankan Tiket 8 Besar Liga Champions
Alvaro Morata saat berduel merebut bola.* (FOTO: Twitter @juventusfc)

POSTPANGANDARAN,- Banyak kejutan-kejutan terjadi di babak 16 Champions League musim 2021/2022. Beberapa tim besar dari liganya sudah banyak berguguran. Tim Raksasa yang pertama gugur di ajang ini adalah PSG, Inter Milan kemudian Man United dan Ajax.  Juventus menyusul ikut gugur dini hari tadi (17/03/2022).

Si Nyonya Tua, julukan Juve, harus takluk di kandang dengan skor telak 0-3 di leg-2 ini.  Pada leg-1, Juve bermain imbang 1-1 di El Madrigal Stadion dari Villareal.  Agregat laga ini menjadi 1-4 untuk kemenangan Villareal.

Tiga gol dari Villareal dicetak pada babak kedua, 2 gol lewat titik putih dan 1 tendangan sudut.

Gerard Moreno membuka keunggulan melalui tendangan dua belas pas pada 78', kemudian Pau Torres dengan sundulan 85' lalu ditutup oleh Arnaut Danjuma menit 90+2. Villareal berhasil mengamankan tiket 8 besar dan menjadi wakil ketiga yang berasal dari La Liga (Liga Spanyol).

Baca juga: “GWS Kai”, Ada Apa dengan Kai EXO?

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 8 besar Champions League: Bayern Munchen, Liverpool, Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid, Benfica, Villareal dan Chelsea.

Kedelapan tim itu akan mengikuti pengundian untuk menentukan lawannya.  UEFA melangsungkan pengundian di Nyon Swiss, Jumat (18/03/2022) pukul 18.00 WIB.

Undian babak 8 besar ini bersifat terbuka, jadi tim dari satu negara ataupun tim yang pernah di grup yang sama bisa bertemu lagi di babak ini.

Makin seru! Kira-kira tim favorit kalian akan menghadapi tim yang mana ya?* (RENALDI)

Baca juga: Atletico Tahan Man United dengan Skor 1-0

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait