Perebutan Scudetto Serie A Makin Seru, Rossoneri dan Nerazzuri Raih Hasil Imbang

Olahraga —Sabtu, 26 Feb 2022 13:10
    Bagikan  
Perebutan Scudetto Serie A Makin Seru, Rossoneri dan Nerazzuri Raih Hasil Imbang
Perebutan Scudetto Serie A makin seru.* (FOTO: Instagram @acmilan)

POSTPANGANDARAN,- Lanjutan Liga Italia pekan ke-27, rival se-kota AC Milan dan Inter Milan meraih hasil imbang, AC Milan 1-1 Udinese dan Genoa 0-0 Inter Milan, Sabtu (26/02/2022)AC Milan masih berada di puncak klasemen  dengan raihan 57 Poin dari 27 laga, sementara Inter Milan berada di pos-2 dengan koleksi 55 poin dari 26 laga.  Nerazzurri masih mempunyai 1 laga yang belum dimainkan, jadi posisi AC Milan di puncak masih bisa digeser.

Jalannya Laga AC Milan Vs Udinese

Susunan Pemain :

AC Milan 4-2-3-1 : Maignan, Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez, Tonali, Kessie, Messias, Brahin Diaz, Rafael Leao, Giroud

Pelatih : Stefano Pioli

Udinese 3-5-2 : Silvestri, Becao, Pablo Mari, Perez, Molina, Arslan, Walace, Makengo, Zeegelaar, Deulofeu, Beto

Pelatih : G. Cioffi

Udinese sebagai tim tamu malah menekan terlebih dahulu dengan mendapatkan beberapa peluang di awal pertadingan namun belum mendapatkan hasil yang baikRossoneri baru bisa mendapatkan peluang di menit 12, lewat sepakan pojok dari Tonali namun masih belum membahayakan dan masih bisa ditahan oleh bek Udinese.

Baca juga: Maret 2022, Pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin, Ini Lokasinya

Setelah itu AC Milan dan Udinese bergantian menyerang dan akhirnya AC Milan berhasil membuka keunggulan di menit 30. Tonali memberikan umpan lambung ke Rafael Leao dan berhasil membuat Rossoneri unggul 1-0 dan bertahan hingga babak 45 pertama.

Namun Milan tidak dapat menambah keunggulan dan malah bisa disamakan kedudukannya pada menit 66 oleh Destiny Udogie  dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1 hingga waktu pertandingan 90 menit selesai.  

Jalannya Laga Genoa Vs Inter Milan

Susunan Pemain :

Genoa 4-2-3-1 : Sirigu, Hefti, Maksimovic, Ostigard, Vasquez, Sturaro, Badelj, Gudmundsson, Melegoni, Portanova, Yeboah

Pelatih : A. Blessin

Inter Milan 3-5-2 : Handanovic, D’Ambrosio, de Vrij, A Bastoni, Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic, Sanchez, Dzeko.

Pelatih : S. Inzaghi

Inter sebenarnya bermain dominan di babak pertama, Nerazzurri benar-benar menguasai pertandingan dan terus menggempur pertahanan dari Genoa.  Namun peluang emas malah datang dari Genoa dari tendangan keras Melegoni di menit 28, meski ini masih bisa dihalau oleh Handanovic. Hingga wasit meniup peluit selesainya babak pertama, tidak ada gol tercipta dan inter milan menguasai penguasaan bola hingga 75% di babak pertama.

Baca juga: Kenyataan Pahit Itu Harus Diungkap, Saksikan “Thirty Nine” Episode 3

Babak kedua dimulai, Inter masih tetap kuat seperti di babak pertama.  Namun Inter tetap tidak dapat memasukan bola ke gawang Udinese yang dijaga oleh Sirigu. Padahal Inter Milan sudah mendapat banyak peluang emas, seperti di menit 62 D’Ambrisio berhasil melakukan sundulan namun masih digagalkan tiang gawang.

Keasikan menyerang Inter, hampir saja kecolongan di menit 77 melalui sepakan Sturaro, namun beruntung tendangannya masih melambung jauh dari gawang Handanovic. Hingga waktu 90 menit usai, Genoa dan Inter tidak dapat membuat gol.  Skor 0-0 menjadi hasil akhir.  

Rossoneri dan Nerazzuri meraih hasil imbang, hal ini membuka peluang bagi Napoli yang berada di pos-3 klasemen untuk bersaing memperebutkan Scudetto Serie A musim ini.  Poinnya masih berdekatan, AC Milan 57, Inter 55, Napoli 54.

Namun Juventus sepertinya kehilangan kesempatan untuk meraih Scudetto Seria APoinnya sudah tertinggal jauh, Juve hanya meraih 47 poin dari 26 pertandingan. Tapi semuanya masih bisa terjadi karena masih ada beberapa pertandingan tersisa. Jadi siapakah yang akan meraih Scudetto Serie A musim Ini?* (RENALDI)

Baca juga: Malam ini Hadapi Persela, Persib Kehilangan 3 Pemainnya

Editor: Seni
								
    Bagikan  

Berita Terkait