Daftar Bintang Eropa Calon Timnas Indonesia

Olahraga —Senin, 21 Feb 2022 22:04
    Bagikan  
Daftar Bintang Eropa Calon Timnas Indonesia
Sandy Walsh.* (FOTO: Instagram @sandywalsh)

POSTPANGANDARAN,- Semenjak dilatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia semakin berkembang dan semakin kuat. Tapi Coach Tae-yong belum cukup puas dengan performa dari pemain-pemain lokal dan ingin mendatangkan pemain yang sudah berpengalaman yang merumput di Eropa agar Timnas Indonesia bisa lebih tangguh dan bisa bersaing.

Indonesia sudah coba mendatangkan dan mengincar pemain keturunan yang berada di Liga eropa seperti Tijjani Reijnders yang bermain di Liga Belanda AZ Alkmaar namun menolak dengan alasan belum berminat gabung timnas karena usianya masih muda dan karier ke depannya cukup panjang. Tijjani mempunyai penampilan baik dan bisa berkontribusi untuk timnas. Jadi PSSI tidak akan memaksa untuk gabung.

Lalu PSSI juga sudah mengkontak Kevin Diks dan Mess Hilgers namun mereka menolak karena tidak mendapatkan restu dari orangtua untuk pindah kewarganegaraan. Mees Hilgers merupakan pemain FC Twente yang berposisi sebagai bek dan masih berusia 20 tahun sementara Kevin Diks pemain dari FC Copenhagen berposisi bek kanan. Para pemain tersebut merupakan rekomendari dari Shin Tae-yong untuk timnas.

Selain tiga nama tersebut, ada beberapa nama lain yang direkomdasikan Coach Tae-yong, ini daftarnya:

  1. Jordi Amat

Pemain yang kini membela Klub Belgia Kas Eupen ini sudah berpengalaman karena penah membela klub-klub besar di Eropa seperti Espanyol, Swansea City dan Real Betis. Usia Jordi Amat kini menginjak 29, dan sudah matang untuk pemain bola. Hingga kini proses naturalisasi untuk Jordi masih berlangsung dan diharapkan rampung April nanti agar Jordi Amat bisa membela timnas di SEA Games Vietnam.

Baca juga: Atalia Berbagi Cerita dengan Anak-anak PAUD di Desa Pananjung

  1. Sandy Walsh

Proses naturalisasi Sandy Walsh juga masih berlangsung dan diharapkan sudah bisa memperoleh Status WNI pada April 2022 nanti. Sandy Walsh kini bermain di KV Mechelen Klub Belgia, berposisi sebagai bek kanan berusia 26 tahun. Pemain ini juga sering menunjukan kecintaannya pada Indonesia lewat unggahan di media sosial.

  1. Thom Haye

Pemain yang bermain di SC Heerenveen ini sudah menunjukan minatnya untuk gabung timnas namun belum ada tawaran kepadanya. Thom Haye merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang 27 tahun, mempunyai darah Indonesia dari nenek yang berasal dari Sulawesi dan kakek yang lahir di Solo.

  1. Navarone Foor

Navarome Foor berdarah Maluku ini dikabarkan ingin membela skuad Garuda karena banyaknya keluarga di tanah air. Foor merupakan pemain dari Pafos FC Liga Siprus berposisi gelandang tengah dan bisa juga dijadikan winger. Meski sudah berusia 30 tahun, Foor layak untuk masuk pantauan skuad Garuda dan tergabung di timnas.

  1. Mitchell van Rooijen

Pemain Berusia 22 tahun ini mempunyai darah Maluku dari orangtuanya dan merasa bangga dengan hal itu. Michell van Rooijen bisa bermain di pos gelandang bertahan, sayap, wing bek dan striker, dengan keunggulan bisa bermain fleksibel. Semoga Van Rooijen segera dilirik timnas untuk bergabung.

Dari 5 nama diatas, baru Jordi Amat dan Sandy Walsh yang dihubungi PSSI dan kemungkinan besar akan segera berbaju merah putih.* (RENALDI)


Baca juga: Prestasi Gemilang Mo Salah Terus Cetak Gol

Editor: Putri
								
    Bagikan  

Berita Terkait