Hasil EURO 2020: Diwarnai Hujan Gol, Spanyol Berhasil Menumbangkan Kroasia

Olahraga —Selasa, 29 Jun 2021 09:38
    Bagikan  
Hasil EURO 2020: Diwarnai Hujan Gol, Spanyol Berhasil Menumbangkan Kroasia
Alvaro Morata. Foto: UEFA.com

DEPOST PANGANDARAN

Euro 2020 - Spanyol dan Kroasia saling berhadapan pada babak 16 besar EURO 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB. Hasil akhir pertandingan tersebut adalah 5-3 untuk kemenangan timnas Spanyol.

Timnas Spanyol mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Penguasaan bola pada pertandingan itu didominasi oleh timnas Spanyol dengan persentase 67,2% berbanding 32,8%. Jumlah peluang timnas Spanyol juga lebih banyak daripada timnas Kroasia.

Pada jalannya pertandingan, upaya Spanyol menggedor pertahanan Kroasia di awal babak pertama tak membuahkan hasil. Justru gawang Spanyol bobol karena kesalahan Unai Simon yang tak mampu menahan bola back pass kiriman Pedri pada menit ke-20. Setelah tertinggal 0-1 Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan delapan belas menit berselang tepatnya menit ke-38, Pablo Sarabia berhasil mencetak gol ke gawang Kroasia. Kedudukan imbang 1-1 hingga peluit babak pertama selesai.

Baca juga: Meskipun Objek Wisata Pangandaran Ditutup, Wisatawan Asal Bogor Masih Bisa Booking Hotel?

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda: Fabio Quartararo Kokoh, Marquez Fantastis, Rossi Crash

Pada menit ke-57, Cesar Azpilicueta berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan pada menit ke-77 gantian Ferran Torres yang membobol gawang Kroasia. Anak asuh Luis Enrique menambah keunggulan Spanyol 3-1.

Timnas Kroasia bertekad memberikan perlawanan dan berhasil memperkecil ketinggalan mereka berkat gol yang dicetak Mislav Orsic lima menit jelang berakhirnya waktu normal. Dan pada masa injury time, Kemenangan Spanyol yang sudah didepan mata harus buyar setelah Kroasia kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Unai Simon melalui Mario Pasalic dan membuat skor imbang 3-3. Peluit babak kedua selesai, skor sama kuat 3-3 dan berlanjut ke babak tambahan.

Baca juga: Janggal,? Wisatawan Ngaku dari Bogor, Surat Keterangan Rapid Test dari Apotek Oksibil Papua

Baca juga: Resep Makanan, Cara membuat Keripik Tempe Renyah Awet dan Tahan Lama Anti Gagal

Pada babak tambahan, tepatnya menit ke-100, striker timnas Spanyol Alvaro Morata mencantumkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang dari Dani Olmo. Spanyol kembali unggul melalui Mikel Oyarzabal pada menit ke-103, lagi-lagi Dani Olmo yang memberikan umpan. Kedudukan 5-3 bertahan sampai peluit babak tambahan pertama dan kedua di bunyikan. Pertandinganpun berakhir, La Furia Roja berhak melaju ke perempat final EURO 2020.

Editor: Hasan
								
    Bagikan  

Berita Terkait