Berlaga di Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran, Siswa Kelas VI SDN Asal Jateng Tempati Urutan Ketiga

Olahraga —Senin, 7 Jun 2021 12:11
    Bagikan  
Berlaga di Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran, Siswa Kelas VI SDN Asal Jateng Tempati Urutan Ketiga
Berlaga di Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran, Siswa Kelas VI SDN Asal Jateng Tempati Urutan Ketiga (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Febry (12) seoranng joki cilik asal Desa Kedungmulyo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Butuh, Jawa Tengah terlihat begitu santai saat berinteraksi dengan kuda yang akan ditungganginya ketika ikut berlaga di Babak Kalifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2021 Cabang Olahraga Berkuda di Gelanggang Pacuan Kuda Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Diketahui, Febry yang masih duduk di kelas VI Sekolah Dasar itu ikut berlaga dalam race kelas J-1.000 meter dengan menunggangi kuda bernama Bintang Junior dan berhasil menempati urutan ke tiga dari 12 kuda yang dilombakan di race tersebut.

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta Api Tewaskan Sedikitnya 30 Orang, Korban Luka 50 Orang

Kepada wartawan, Febry mengaku, bahwa orang tuanya itu merupakan sosok pencinta kuda dan kini sudah memiliki 9 kuda, maka dari itu dirinya pun sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang joki.

"Lantaran orang tua punya kuda sendiri, jadi saya dari kecil sudah senang bermain kuda. Dan yang utamanya sudah jadi cita-cita kalau nanti besar ingin jadi joki tingkat nasional," ucapnya.

Menurut dia, bahwa kuda juga punya rasa dan bagaimana seorang joki bisa meyakinkan kuda yang ditunggangi agar bisa diajak berlomba. Karena hanya keyakinan dan ketenangan yang bisa mengendalikan kuda kesayangan.

"Kunci utama saat bersaing di arena pacu harus memiliki keyakinan dan ketenangan meski pesaing di arena pacu usianya lebih tua," tandasnya. (Deni)

BACA JUGA: Korean Drama Mine Episode 10 Full Sub English, The Real Mother

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait