Pembelajaran Tatap Muka Ditargetkan Mulai Juli 2021

News —Minggu, 2 May 2021 20:06
    Bagikan  
Pembelajaran Tatap Muka Ditargetkan Mulai Juli 2021
Walikota Bandung, Oded M Danial, merayakan Hari Pendidikan Nasional 2021 bersama murid sekolah dasar. (Ist)
DEPOSTPANGANDARAN, BANDUNG.

Tepat di peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 ini, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menegaskan komitmennya untuk terus menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Targetnya, Kota Bandung bisa menggelar PTM pada Juli 2021 mendatang.

Oded mengakui, pandemi Covid-19 memberikan pukulan telak tanpa terkecuali bagi dunia pendidikan Indonesia. Dampaknya, peserta didik tak bisa ke belajar di sekolah selama satu tahun lebih.

“Hari ini, di hari peringatan hari pendidikan 2021, kita berharap proses belajar mengajar siswa-siswi bisa lebih baik dan lancar,” ungkap Oded, Minggu, 2 Mei 2021.

Oded menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menyiapkan berbagai keperluan penunjang PTM. Utamanya, yang bersinggungan dengan urusan kesehatan.


“Mudah-mudahan ke depan anak-anak kita bisa belajar tatap muka kembali. Insya Allah dimulai Juli yang akan datang. Tapi tentu saja ini harus kita siapkan seluruh infrastrukturnya,” aku Oded

Oded memastikan, pada PTM nanti, keamanan dan kenyamanan siswa menjadi prioritas. Sehingga ia telah menginstruksikan Disdik untuk berhati-hati dan teliti dalam menyiapkan daftar periksa kebutuhan PTM.

“Outputnya atau akhirnya adalah bagaimana anak-anak bisa serentak berjalan dengan baik. Anak-anak bisa nyaman kembali belajar. Sehingga mereka bisa merdeka, dan kembali belajar kembali seperti sebelum ada Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Edy Suparjoto menyatakan, kesiapan infrastruktur untuk SD dan SMP negeri sudah mencapai 100 persen. Sedangkan kesiapan sarana dan prasarana penunjang PTM di sekolah swasta juga sudah mencapai 98 persen.


Meski begitu, Edy menyatakan, penyelenggaraan PTM tetap tergantung izin dan kesiapan para orang tua siswa. Hal itu menjadi prasyarat utama untuk memulai PTM di Kota Bandung.

Edy menargetkan, pada Mei dan Juni 2021 ini sudah bisa melakukan simulasi PTM. Sehingga gambaran pelaksanaannya semakin terpetakan dan bisa mengevaluasi apabila ada kekurangan yang harus segera diatasi. (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait