Baznas Luncurkan Gerakan Cinta Zakat, Infaq, dan Shodaqoh

News —Jumat, 30 Apr 2021 18:45
    Bagikan  
Baznas Luncurkan Gerakan Cinta Zakat, Infaq, dan Shodaqoh
Walikota Bandung, Oded M. Danial, menyerahkan zakat dari Baznas Kota Bandung untuk salah seorang penerima manfaat. (Ist)

DEPOSTPANGANDARAN, BANDUNG.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung meluncurkan “Gerakan Cinta Zakat, Infaq, dan Shodaqoh” di Pendopo Walikota Bandung, Kamis (29/04/2021). Gerakan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengumpulan zakat di Kota Bandung.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi, Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum, Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Roziqqin, dan Ketua MUI Kota Bandung Mirftah Faridl.

Dengan gerakan ini, Walikota Bandung, Oded M. Danial, berharap, bisa meningkatkan kesadaran dan masyarakat untuk mencintai zakat infak dan sedekah. Tak hanya itu, masyarakat juga menyalurkannya ke lembaga amil zakat yang amanah seperti Baznas Kota Bandung.

“Mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mecintai zakat, infak, dan sedekah. Apabila ini semakin luas dan besar, bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ucap Oded dalam acara peresmian Gerakan Cinta Zakat, Infaq, dan Shodaqoh.


Menurut Oded, gerakan ini merupakan amanah dari Pemerintah Pusat yang harus dilaksanakan oleh daerah. Di samping itu, merupakan kewajiban umat muslim sebagai hamba Allah SWT untuk membantu dan meringankan beban warga Kota Bandung yang membutuhkan. "Ini mampu memberikan kebahagiaan, memberikan kesejahteraan kepada saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

“Program ini selamanya bukan pas Ramadhan saja. Baznas harus mengembangkan kepercayaan umat bukan hanya di lingkungan ASN, tapi juga umat se-Kota Bandung di luar ASN,” ujarnya.

Oded pun meminta kepada Baznas Kota Bandung untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah dalam hal pendataan mustahik yang ada di Kota Bandung. Sehingga, penyalurannya tepat sasaran.

“Baznas harus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan dinas terkait khusunya dengan Dinsos. Karena Dinsos yang punya data tentang mustahik di Kota Bandung,” ujar Oded.


Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bandung, Akhmad Roziqqin, bertekad meningkatkan perannya sebagai partner pembangunan pemerintah dalam berbagai bidang di Kota Bandung.

“Kami membulatkan tekad untuk meningkatkan peran Baznas Kota Bandung untuk menjadi partner pembangunan pemerintah Kota Bandung baik dalam bidang pendidikan, bidang kesehatan, maupun ekonomi dan sebagainya,” ucap Akhmad. (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait