Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polres Ciamis Lakukan Patroli Dialogis

Berita —Minggu, 18 Apr 2021 05:37
    Bagikan  
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polres Ciamis Lakukan Patroli Dialogis
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polres Ciamis Lakukan Patroli Dialogis (foto:ist)

POSTPANGANDARAN, CIAMIS

Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis di pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara rutin ke sejumlah objek vital di wilayah hukum Polres Ciamis.

Sebanyak 3 personel Satuan Sabhara bergantian melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat berkeliling di sekitaran tempat keramaian.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, bahwa kehadiran Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan guna meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Anggota yang bertugas melakukan patroli dialogis di daerah pusat kota Kabupaten Ciamis, diantaranya Brigadir Ricky A. Putra, Brigadir A. Duddy P., dan Brigadir Havizh Al Akbar P. Mereka semua menggunakan kendaraan patroli roda empat untuk melihat situasi dan kondisi di wilayah objek vital di pusat kota Ciamis," ujarnya, Sabtu (17/04/2021).

BACA JUGA :Berkah Ramadhan : Isi Waktu Ngabuburit, Warga Pangandaran Pilih Alun-Alun Paamprokan, Beginilah…

Hendria menyampaikan, adapun sasaran yang dituju patroli hari ini diantaranya Bank BJB Cabang Ciamis, PLN Ciamis, Pangkalan Ojek Bilboard Ciamis, dan Ponpes Raudathul Irfan Ciamis. Dimana disetiap lokasi anggota menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

"Pesan-pesan kamtibmas selalu disampaikan oleh anggota seperti menjaga keamanan lingkungan dengan selalu mengunci pintu sebelum berpergian keluar, kunci ganda pada setiap kendaraan dan sebagainya,"terangnya.

Selain itu, sambung dia, personel yang patroli juga menyampaikan himbauan sekaligus edukasi tentang protokol kesehatan secara sederhana dengan menerapkan 5M.

"Kami berharap pelaksanaan kegiatan patroli dialogis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat," sebutnya.

Menurut mantan Kapolres Tasikmalaya itu, peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah.

"Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tutupnya. ***

BACA JUGA :Curi Motor Tetangga, FI Warga Banjarsari Dibekuk Polisi


Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait