Ratusan Pengunjung Padati Pantai Pangandaran, Inilah Ungkapan Bupati Jeje Soal Prokes

Berita —Senin, 12 Apr 2021 02:44
    Bagikan  
Ratusan Pengunjung Padati Pantai Pangandaran, Inilah Ungkapan Bupati Jeje Soal Prokes
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memberikan keterangan kepada wartawan disela-sela pemantauan di Pantai Barat Pangandaran (foto : Riyan)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Ratusan pengujung memadati kawasan objek wisata pantai di Pangandaran, pantai yang di padati wisatawan diantaranya, pantai Barat Pangandaran, Karapyak, Batu Hiu dan pantai Batukaras.

Pengunjung memadati kawasan pantai sebagian besar untuk menghabiskan masa liburan dan juga ada yang sekedar makan bersama keluarga di pinggir pantai atau di sebut munggahan yang merupakan tradisi setiap menjelang bulan puasa ramadhan.

Saat melakukan pemantauan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, hari ini merupakan liburan terakhir menjelang bulan ramadhan. Sebagian besar masyarakat tengah melakukan tradisi munggahan.

"Pengunjung padat sekali, saya tentu seneng banget, karena ketika pendemi Covid-19 perekonomian memang harus berjalan," ujarnya kepada wartawan di pantai Barat Pangandaran, Minggu (11/04/2021).

BACA JUGA :Karang Taruna Desa Cibenda Bersihkan Sampah di Bibir Pantai

Hanya saja, kata dia, Jeje dengan padatnya ratusan pengunjung masih dinilai kurang memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

"Hasil pantauan saya, paling sekitar 10 persen pengunjung maupun pelaku usaha wisata yang menggunakan masker, yang lainnya tidak pakai masker," sesalnya.

Untuk itu, Jeje menegaskan, dirinya akan mengintruksikan Kepala Dinas Pariwisata untuk menekankan kepada para pelaku usaha wisata agar menaati protokol kesehatan.

"Saya menyarankan kepada pelaku usaha wisata agar mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker, itupun apabila pariwisata ingin tetap di buka," katanya.

Jeje mengaku, dilematis ketika pemerintah pusat mengeluarkan aturan larangan mudik lebaran dan akan memberikan sanksi dengan menjalani isolasi mandiri bagi warga yang memaksa mudik.

BACA JUGA :Yana Mulyana: Produk Lokal Harus Bangkit!

"Sementara perekonomian harus tetap berjalan, saya juga bingung mudik dilarang tapi pariwisata tetap di buka," sebutnya Jeje.

Menyikapi hal tersebut, Jeje menyampaikan, dirinya akan menghadiri rapat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membahas pembangunan di Kabupaten Pangandaran termasuk liburan hari raya Idul Fitri nanti.

"Makanya pelaku usaha wisata bantu saya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, hal itu untuk meyakinkan bahwa wisata di Pangandaran taat akan protokol kesehatan," pungkasnya. ***

BACA JUGA :Vaksinasi Saat Berpuasa, MUI dan Dinkes: Tetap Sah dan Aman

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait