Angkutan Umum di Banjar Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Berita —Sabtu, 10 Apr 2021 21:38
    Bagikan  
Angkutan Umum di Banjar Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang
Petugas BPBD Kota Banjar saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil angkutan umum (foto: Yuhendi)

POSTPANGANDARAN, BANJAR

Hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon Mahoni berukuran besar tumbang dan menimpa sebuah mobil angkutan umum ber plat nomor Z 1933 TI di Jalan Raya Didi Kartasasmita tepatnya depan Terminal Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu (10/04/2021) pukul 15:30 WIB.

Diketahui mobil angkutan umum yang tertimpa pohon tersebut merupakan milik H Ajum (60).

Salah satu anggota BPBD Kota Banjar Johan Wijaya mengatakan, mobil tersebut sedang parkir, tidak lama hujan deras disertai angin kencang melanda, tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menimpa mobil bagian depan.

"Mobil mengalami kerusakan parah dibagian depan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena sopir dan penumpangnya berada di sebuah warung kopi," ujarnya kepada POSTPANGANDARAN, Sabtu (10/04/2021).

BACA JUGA :Gempa di Malang Dirasakan Juga oleh Para Pemain Persib Bandung di Sleman

Pohon tumbang, kata dia, selain mengakibatkan mobil rusak, juga menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

"Selama tim BPBD melakukan pendataan dan penangangan dengan memotong pohon tersebut petugas kepolisian mengalihkan arus lalin untuk menghindari kemacetan yang panjang," sebutnya.

Kata dia, petugas BPBD di bantu oleh instansi terkait dan masyarakat sekitar membersihkan pohon-pohon yang menghalangi jalan dan sudah dapat dilalui kembali oleh kendaraan.

"Masyarakat diimbau untuk berhati-hati apabila hujan turun agar  menghindari pohon-pohon besar yang berada di pinggir jalan," pungkasnya. (Yuhendi)

BACA JUGA : Dinilai Berkinerja Baik, 10 Camat dan 10 Lurah Raih Penghargaan

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait