Misteri Hantu Matianak Setan Perempuan Penggoda Lelaki

Berita —Senin, 5 Apr 2021 16:32
    Bagikan  
Misteri Hantu Matianak Setan Perempuan Penggoda Lelaki
Image/Unsplash

POSTPANGANDARAN, BANDUNG

Selain Kuntilanak ternyata ada hantu satu lagi yang hampir mirip dengan kuntilanak yaitu Mati anak, Seperti apakah hantu mati anak itu? 

Matianak adalah hantu yang berwujud perempuan. Jika kuntilanak adalah hantu perempuan yang mati karena bergentayangan, Mati Anak Dulunya adalah seorang ibu yang mati karena melahirkan anaknya.

Kata Matianak sendiri merupakan gabungan dari kata ‘Mati’ dan ‘Anak’. Matianak suka mencuri anak bayi yang masih hidup untuk menggantikan posisi bayinya yang mati..

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Karier Besok Selasa 6 April 2021, Aquarius Buat Keputusan, Aries Melewatkan Kesempatan

Matianak juga terkadang digunakan sebagai alat balas dendam (melalui perantara dukun), ada juga yang memelihara Matianak untuk mendapatkan kekuatan penyembuhan atau ramalan masa depan. 

Wujud Matianak tidak jauh berbeda dengan Kuntilanak. Ia berwujud perempuan berambut panjang dan berbaju putih. Banyak yang menyamakan Matianak dengan Kuntilanak karena kesamaan wujud dan latar belakang.

Matianak memiliki tempat favorit, yaitu di bawah pohon yang rindang. Ia suka menjatuhkan daun-daun ketika ada orang di bawah pohon yang ia tinggali. Jadi jika kamu sedang berada di bawah podohn rindang dan tiba-tba daun berjatuhan bisa jadi atasmu ada mahluk menyeramkan yang satu ini. 

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Karier Besok Selasa 6 April 2021, Aquarius Buat Keputusan, Aries Melewatkan Kesempatan

Kemampuan yang dimilikinya bisa dikatakan sama dengan Kuntilanak.  BahkanMatianak juga suka menggoda laki-laki manusia. Persamaan antara mereka juga terdapat pada cara menghalau mereka. Apa yang bisa menghalau Kuntilanak juga bisa menghalau Matianak

Kehadiranya juga sangat lekat dengan bebauan wewangian atau bau menyengat yang tidak sedap, Matianak ini terkadang bisa lebih bahaya dari pada Kuntilanak karena memiliki asal usul kematian yang lebih tragis. -RES

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait