Pencarian Korban KM Barokah Jaya Diperluas

Berita —Senin, 5 Apr 2021 14:27
    Bagikan  
Pencarian Korban KM Barokah Jaya Diperluas
Pinterest

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Pencarian terhadap korban KM Barokah Jaya yang tenggelam akibat tabrakan dengan MV Habco Pioneer di perairan Indramayu, diperluas pada Senin (05/04/2021) pada hari ke tiga pencarian.

Sementara itu, dua korban atas nama Leman dan Khaerun, yang ditemukan di dalam KM Barokah Jaya pada Minggu (04/04/2021) dalam keadaan meninggal dunia, langsung dievakuasi.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah, saat dihubungi melalui handphone-nya, mengatakan, hari ini yang merupakan hari ke tiga operasi pencarian oleh Tim Basarnas Gabungan, akan dibagi menjadi 3 sektor. 

BACA JUGA: Tim Penyelam Temukan Dua Jasad ABK KM Barokah Jaya

Sedangkan, alut yang digunakan yaitu, KN SAR Wisnu dengan luas area pencarian yaitu 33 NM, kemudian KM Gelora Asmara dengan luas area 26.5 NM, dan KRI Cucut dengan luas area pencarian 38.7 NM.

,

"Mudah-mudahan dalam pencarian hari ke tiga dalam operasi pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, dapat membuahkan hasil untuk menemukan para korban, dalam keadaan apapun," ucap Deden Ridwansyah.

Seperti diketahui, kecelakaan pelayaran terjadi di perairan Indramayu, pada Sabtu (03/04/2021) sekitar pukul 16.45 WIB. Kejadiannya, MV Barokah Jaya yang merupakan kapal nelayan dengan POB sekitar 32 orang, menabrak MV Habco Pioneer yang merupakan kapal kargo.

MV Habco Pioneer sedang melakukan pelayaran dari Balikpapan menuju Pelabuhan Merak, Banten. MV Barokah Jaya terbalik setelah menabrak MV Habco Pioneer, menyebabkan seluruh penumpangnya tercebur ke laut. Hingga saat ini, 15 orang lagi masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

BACA JUGA: Ciledug Jadi Ramai Lantaran Drama Korea Vincenzo, Begini Ceritanya!

,

Berikut adalah data-data 15 ABK MV Barokah Jaya yang selamat: 1. Supriyanto (43) KKM, 2. Asep (39), 3. Amran (15), 4. Udin (60), 5. Onyun (14), 6. Hanip (14), 7. Renal (13), 8. Reyhan (16), 9. Feri (18), 10. Onyun/Radi (14), 11. Eriyanto (16), 12. Tarjo Cipir (45), 13. Yudi (18), 14. Agus (40), 15. Tatang (35)

Operasi SAR Gabungan sendiri melibatkan personil dkenapa ada hari ketiga.. ada hari kedua di beritanya...??

ari Kantor SAR Bandung, Kantor SAR Jakarta, Basarnas Special Group (BSG), Lanal Cirebon, Polres Indramayu, Ditpolair Polda Jabar, BPBD Indramayu, UPP Syahbandar Indramayu, Satpolair Polres Cirebon, HSNI Indramayu, OI Crisis Center Indramayu, Tagana, IEA, Mapaksinu, FKAM, dan OCC UPW Indramayu. (Kris)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait