Ciledug Jadi Ramai Lantaran Drama Korea Vincenzo, Begini Ceritanya!

Berita —Senin, 5 Apr 2021 13:01
    Bagikan  
Ciledug Jadi Ramai Lantaran Drama Korea Vincenzo, Begini Ceritanya!
Suarabaru

POSTPANGANDARAN, BANDUNG

Drama Korea Vincenzo mencapai rating tertinggi dan memiliki banyak penggemar apalagi di Indonesia dengan pemain Duda Keren Song Joong Ki, Selalu dinanti penayanganya.

Aada yang menghebohkan warganet Indonesia dari Drama Korea Vincenzo episode 13 itu karena ada dua nama daerah di Provinsi Banten yang nongol dalam terjemahan Bahasa Indonesia di serial original Netflix, Dua nama daerah itu adalah Ciputat, Tangerang Selatan dan Ciledug, Tangerang.

Saat drama Korea itu ditayangkan di Netflix, dua orang, yakni Lee Chul Wook, seorang pesilat yang menyamar sebagai anggota Geng Gerombolan Pedang Ganda bertemu dengan Ketua Serikat Buruh Babel yang baru.

BACA JUGALibido Seks Monyet di BKSDA Pangandaran Tergolong Tinggi

,

"Saat melakukan beatbox, kau hanya perlu katakan dua hal," jawab Chul Wook ketika ditanya ketua serikat buruh itu maksud kedatangannya ke kantor Babel. "Apa," tanya ketua serikat buruh itu bertanya. "Ciputat, Ciledug," jawab Chul Wook lagi.

Dalam dialog aslinya, bukan Ciputat Ciledug yang diucapkan, tapi bukchigi bakchigi. Tapi dalam terjemahan Bahasa Indonesia resmi di Netflix, dua kata itu diartikan menjadi Ciputat Ciledug. 

Terjemahan kata Ciputat Ciledug ini langsung menarik kehebohan warga Indonesia pecinta drama korea  yang dibintangi Song Joong Ki itu di Netflix.

BACA JUGARamalan Zodiak Besok Selasa 6 April 2021, Leo Diam Itu Emas, Pisces Terjebak Situasi

Netizen beramsusi penerjemah drakor Vincenzo ke dalam Bahasa Indonesia, Deaz Putri, menerjemahkan bukchigi bakchigi menjadi Ciputat Ciledug.

Mereka menduga Deaz adalah orang Tangerang Selatan. Mereka menduga penerjemah drama Vincenzo ke dalam Bahasa Indonesia ini memang warga Tangerang Selatan. "Kak Deaz Putri bisa kepikiran Ciputat Ciledug tuh pasti orang Tangsel ya," cuit @loventobeloved.

Sebelum Ciputat Ciledug, rasa lokal Indonesia yang lain juga terasa di drama Korea Vincenzo ini. Sebelumnya, drama bergenre dark comedy ini juga bikin geger netizen Indonesia lantaran disponsori oleh permen produk Indonesia, bahkan di Episode 14 terlihat jelas ketika Para penghuni Geumga yang sedang menunggu Vincenzo di Gedung mengkonsumsi produk buatan Indonesia.-RES


Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait