Agar tak Jenuh, Pengungsi Terdampak Kebakaran Tangki Kilang Balongan Dapat Bantuan Akses Wifi Gratis

Berita —Jumat, 2 Apr 2021 16:22
    Bagikan  
Agar tak Jenuh, Pengungsi Terdampak Kebakaran Tangki Kilang Balongan Dapat Bantuan Akses Wifi Gratis
Suarabaru

POSTPANGANDARAN, INDRAMAYU.

Agar tidak merasa jenuh, selama berada di pengungsian GOR Bumi Patra Indramayu para pengungsi terdampak ledakan tangki kilang Pertamina RU-VI Balongan memperoleh layanan wifi gratis. Akses informasi ke dunia luar ruang ini  merupakan bantuan dari  Kantor Daerah Telekomunikasi (Kandatel) Indramayu.

Pemasangan wifi ini sebagai upaya memudahkan pelayanan berkomunikasi bagi para pengungsi. Sekaligus para pengungsi juga dapat akses informasi. Baik  melalui jejaring sosial  atau berkomunikasi langsung dengan saudara atau kerabatnya. Melalui layanan wifi gratis  ini  para pengungsi terhindar dari rasa jenuh.

Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kakandatel) Indramayu, Asep Taryo, Jumat (2/4/2021)  menjelaskan, pemasangan wifi ini sebagai komitmen Telkom dalam membantu masyarakat ketika sedang terjadi musibah.

Musibah kebakaran tangki Pertamina RU VI Balongan ini telah mengakibatkan warga sekitar Pertamina harus mengungsi dan berkumpul di GOR Bumi Patra. Dengan kondisi demikian, kebutuhan masyarakat  terhadap akses informasi tidak terputus.

,

BACA JUGA:Bank Indonesia Pulihkan Percepatan Ekonomi Lewat Pagelaran

 

Menurutnya, unit wifi yang dipasang di pengungsian GOR  Bumi Patra sebanyak  2 Access Point (AP) dengan kecepatan 50 Mbps. Khusus untuk para pengungsi SSID nya Telkom Peduli.

Ia menambahkan, internet  Gratis Telkom Peduli Pengungsi akan dibuka selama 1 bulan. Bisa diperpanjang sampai dengan kondisi normal kembali.

"Telkom komitmen  membantu masyarakat yang membutuhkan jaringan komunikasi. Terlebih di tengah situasi bencana saat ini. Kami berharap dengan pemasangan wifi ini dapat membantu masyarakat yang ada di pengungsian," kata Asep disela-sela pemasangan wifi di GOR BP. (Yan)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait