Ada Pesona Keindahan yang Menarik, di Objek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangandaran

Berita —Rabu, 31 Mar 2021 10:00
    Bagikan  
Ada Pesona Keindahan yang Menarik, di Objek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangandaran
Suarabaru

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Objek Wisata Curug Bojong yang terletak di Dusun Cihandiwung Desa Sukahurip, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan, jika kita berada di Kota Pangandaran tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Namun, sejak ada wabah virus Corona dan akibat cuaca buruk yang melanda Pangandaran, membuat lokasi wisata Curug Bojong harus ditutup. Sekarang, saat virus Covid-19 sudah mulai mereda, obyek wisata ini akan segera dibuka kembali.

Ketua Kompepar Curug Bojong Desa Sukahurip, Piping Heryana, mengatakan, objek wisata Curug Bojong ditutup akibat dampak penyebaran wabah virus corona, ditambah juga dengan hujan deras yang melanda Pangandaran hingga kerap menyebabkan banjir di objek wisata tersebut.

"Karena berbahaya, maka kami terpaksa menutup area wisata tersebut. Dan sekarang sesuai rencana mulai tanggal 1 April 2021 akan dibuka kembali," ujar Piping kepada POSKOTAJABAR, Selasa (30/03/2021).

,

BACA JUGA: Kota Sukabumi Tembus 21.872 orang Vaksinasi Covid-19

Kata Piping, Curug Bojong menjadi destinasi alternatif untuk berlibur, bagi wisatawan luar daerah dan lokal. "Harga tiket tetap Rp 10 ribu per orang, berdasarkan kesepakatan antar kompepar, Desa dan Perhutani," katanya.

Piping menyebutkan, akses jalan menuju objek wisata Curug Bojong, cukup mudah dan berjarak sekitar 1.500 meter dari jalan protokol. Objek wisata ini rintisan, fasilitas juga masih seadanya, namun akan terus dikembangkan.

Menurut Piping, objek wisata Curug Bojong cukup aman, karena disana selain dari Kompepar juga ada petugas lifeguard. "Semuanya juga terlibat kalau untuk keamanan," tuturnya.

,

BACA JUGA: PT.Raya Devindo Harus Segera Lepaskan Haknya pada Pemkot Cimahi Jawa barat

Piping mengungkapkan, luas objek wisata Curug Bojong yang terdiri dari tiga petak tersebut, mencapai 12 hektare dan kerap dikunjungi wisatawan mancanegara, diantaranya dari Belanda dan Korea.

"Objek wisata Curug Bojong memiliki 4 curug, diantaranya Curug Teko, Curug Malang, dan Curug Cepuk yang memiliki 2 kolam untuk berenang, serta Curug Bojong setinggi 20 meter dan memiliki 2 kolam sedalam 6 meter dan 1 meter," jelas. (dry)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait