Pemprov Jabar Perbaiki 973 Rutilahu di Pangandaran

Berita —Selasa, 22 Feb 2022 20:57
    Bagikan  
Pemprov Jabar Perbaiki 973 Rutilahu di Pangandaran
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi rutilahu yang telah diperbaiki di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Minggu (20/2/2022).* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN (KABUPATEN PANGANDARAN),- Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat telah selesai merenovasi 973 unit rumah tidak layak huni di 13 desa Kabupaten Pangandaran melalui program Perbaikan Kualitas Rutilahu. 

Di sela kunjungan kerja ke Pangandaran, Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berkesempatan meninjau salah satu rumah warga penerima manfaat Rutilahu di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Minggu (20/02/2022).

Gubernur melihat perubahan signifikan pada rumah yang direhabilitasi. Dari foto yang diperlihatkan rumah milik Waji tersebut kondisi awalnya sangat memprihatinkan berdinding bilik. Setelah direnovasi rumah itu seluruhnya ditembok dengan konsep minimalis dan layak untuk dihuni. Gubernur pun sempat makan bersama dengan keluarga Waji.

Baca juga: Pusat Budaya Pageurageung, Kebanggaan Budaya Warga Kabupaten Tasikmalaya

Selain di Pangandaran, Gubernur juga menyerahkan secara simbolis perbaikan rutilahu untuk warga di Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis. Masing – masing di Banjar sebanyak 1.010 unit di 19 desa/ kelurahan dan Ciamis 1.599 unit di 51 desa. 

Sepanjang tahun 2021 total rumah yang telah direnovasi lewat program Perbaikan Kualitas Rutilahu berjumlah 38.290 unit tersebar di 27 kabupaten/kota. Gubernur memastikan tahun ini Pemprov Jabar akan terus menambah perbaikan rutilahu guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Uang rakyat harus kembali dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ucap Ridwan Kamil.* (TISHA S. KANILAH)

Baca juga: Pergantian Pemain, Akhirnya MU Menang Dramatis

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait