Sambut Hari Jadi ke-6, KPU Pangandaran Gelar Bakti Sosial Tanam 500 Pohon di Desa Selasari

Berita —Senin, 29 Mar 2021 16:09
    Bagikan  
Sambut Hari Jadi ke-6, KPU Pangandaran Gelar Bakti Sosial Tanam 500 Pohon di Desa Selasari
whatsapp

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar bakti sosial dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Pilkada serentak dan menyambut hari jadi KPU Pangandaran ke-6 yang jatuh pada tanggal 27 April 2021 mendatang.

Bakti sosial KPU Pangandaran bersama awak media dan stakeholder dilakukan dengan menanam 500 lebih pohon berbagai jenis di blok Lojok budak Dusun Banjarasari, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (29/03/2021).

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, kami mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka evaluasi akhir tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada masyarakat Pangandaran.

"Selain itu, kegiatan bakti sosial dengan menanam ratusan pohon juga dalam rangka menyambut hari jadi KPU Pangandaran yang ke-6," ujarnya kepada wartawan usai penanaman pohon, Senin (29/03/2021).

Pohon yang ditanam, kata Muhtadin, sebanyak 500 lebih dengan berbagai jenis diantaranya, pohon durian, picung dan pohon salam. Dan juga kita pilihkan sesuai dengan hasil koordinasi KPU dengan pihak satgas jaga leuweung.

BACA JUGA:Komarudin Terpilih Menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Karawang Periode 2021-2024

"Tanam-tanaman yang kita tanam hari ini yang memiliki sumber air, kadar air baik untuk kemudian nanti menjadi sumber air untuk masyarakat diwilayah sekitar," katanya.

Muhtadin mengaku, alasan memilih lokasi ini, yang pertama tentu sesuai dengan informasi yang kita dapat bahwa di desa Selasari ini ada lokasi yang memang akan dijadikan lokasi untuk penanaman hutan berkelanjutan.

"Jadi hari ini kita menginisiasi sekaligus juga nanti barangkali ada komunitas-komunitas lain atau unsur dari pemerintah lain baik itu Dinas, Badan atau lembaga lain untuk bersama-sama juga melakukan kegiatan yang sama," harap Muhtadin.

Dia menyebutkan, bahwa KPU Pangandaran memberikan satu inisiatif dan inisiasi bagaimana kemudian pentingnya menjaga dan merawat hutan.

"Juga merawat lingkungan untuk sumber air pertanian ataupun untuk sumber air bagi kehidupan masyarakat sekitar," tuturnya.

Bakti sosial penanam pohon juga dihadiri para awak media dan stakeholder yaitu, Bawaslu Pangandaran, Kesbangpol, Pemerintahan Desa Selasari, Sekmat Parigi, Danramil Parigi, Kapolsek Parigi, Satgas Jaga Leuweung, Perhutani, Polhut, Gerakan Hejo, ibu-ibu PKK Desa Selasari, Karang Taruna dan lainnya. (dry)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait