Operasi Pasar Murah, Hadapi Lonjakan Harga Minyak Goreng

Berita —Rabu, 12 Jan 2022 09:30
    Bagikan  
Operasi Pasar Murah, Hadapi Lonjakan Harga Minyak Goreng
sumber foto : HUMAS JABAR

POSTPANGANDARAN (KOTA BEKASI), - Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah di 11 kabupaten kota di Jawa Barat. Operasi pasar dijadwalkan pada 10-14 Januari 2022.  Operasi pasar murah yang digelar merupakan upaya untuk menurunkan harga minyak goreng yang melonjak. Dalam operasi pasar di 11 kota kabupaten ini disiapkan sekitar 240 ribu liter. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan hal ini saat meninjau operasi pasar di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

"Pemerintah Provinsi Jabar sudah seminggu ini keliling ke-11 kota kabupaten menggelar operasi untuk menurunkan harga minyak goreng," kata Ridwan Kamil.  Dalam operasi pasar tersebut, minyak goreng dijual dengan harga Rp14 ribu per liter. Tiap orang hanya diperbolehkan membeli dua botol atau dua liter.

sumber foto:humas jabar

"Harapannya ibu-ibu tidak marah lagi karena harga minyak goreng naik sampai Rp40 ribu per dua liter dan bikin repot dapur. Sekarang per dua liter hanya Rp 28 ribu, dan per liter  Rp14 ribu," jelas pria yang kerap disapa Kang Emil.

Kang Emil pun berharap dengan operasi pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat yang selama ini mengeluhkan harga minyak goreng yang mahal. Di sisi lain, Ridwan Kamil juga berharap pemerintah pusat bisa sesegera mungkin mengendalikan harga minyak goreng.

"Kita berharap pemerintah pusat bisa mengendalikan harga lebih fundamental untuk jangka Panjang," ucap Kang Emil.* - SHA

Baca juga: Pemprov Jabar Hadirkan Kurikulum Bisnis Digital

Baca juga: Tol Cisumdawu Seksi 1 Siap Beroperasi Akhir Januari 2022

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait