Anak 5 Tahun Dirantai, Polisi Bekuk Pelaku

Berita —Jumat, 7 Jan 2022 10:34
    Bagikan  
Anak 5 Tahun Dirantai, Polisi Bekuk Pelaku
Anak 5 Tahun Di Rantai, Polisi Bekuk Pelaku- Le

SUMEDANG, POSTPANGANDARAN- Polres Sumedang, Jawa Barat menetapkan Susilawati (53), sebagai tersangka kasus penyekapan dan penganiayaan anak di bawah umur.

Sebelumnya, Susi menyekap anak inisial R yang masih berumur 5 tahun di Perumahan Anggrek Regency, Jalan Soka Nomor 27, RT 04/010, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, kasus kekerasan terhadap anak ini terungkap ketika rumah yang pelaku tinggal di perumahan tersebut mengalami kebakaran.

Eko menuturkan, sumber kepulan asap sendiri berasal dari rebusan ayam yang hangus karena pelaku Susilawati lupa mematikan kompor gas di dalam rumah tersebut.

"Sebelumnya, warga sekitar melihat kepulan asap keluar dari rumah milik pelaku. Karena rumah ditinggal dalam keadaan kosong, warga setempat kemudian membongkar rumah dengan cara mendobrak pintu depan rumah tersebut. Tujuannya untuk memadamkan sumber api". Kata Eko saat jumpa pers di Mapolres Sumedang, Kamis (6/1/2022) siang.

Baca juga: Curug Layung, Destinasi Wisata Alam Menyegarkan di Bandung

Baca juga: Rambut Nenek Kuliner Tempo Dulu yang Hit Hingga Saat Ini

Baca juga: Resep Minuman, Mango Chesse Milk Enak dan Menyegarkan

Eko menuturkan, saat warga bersama sekuriti perumahan masuk ke dalam rumah, terdengar suara anak meminta tolong.

"Suara anak meminta tolong ini terdengar di lantai 2 rumah. Warga kemudian mendatangi sumber lokasi dan didapati adanya seorang anak yang berada dalam kondisi terikat rantai pada pergelangan tangan dan kakinya". Tutur Eko.

Eko menyebutkan, setelah melihat adanya anak yang dalam kondisi terikat rantai tersebut, warga mengeluarkan anak tersebut dari dalam rumah.

"Warga kemudian melaporkan adanya kejadian ini kepada kami (Polres Sumedang)". Pungkas Eko.

Baca juga: Rambut Nenek Kuliner Tempo Dulu yang Hit Hingga Saat Ini

Baca juga: Resep Minuman, Mango Chesse Milk Enak dan Menyegarkan


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait