Hadiri Tabligh Akbar, Wabup Ciamis Pesan Ini

News —Senin, 1 Nov 2021 08:30
    Bagikan  
Hadiri Tabligh Akbar, Wabup Ciamis Pesan Ini
Hadiri Tabligh Akbar, Wabup Ciamis Pesan Ini - Istimewa

CIAMIS, POSTPANGANDARAN- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra hadiri acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Hilal Dusun Karanganyar Kecamatan Rancah, Minggu 31 Oktober 2021.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang diperingati setiap tahun, Yana mengajak masyarakat untuk meneladani Nabi baik dari sikap, perilaku maupun budi pekertinya.

“Kita harus menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, serta perlu di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai suri tauladan yang baik," ajak Yana.

Yana menyampaikan bahwa Nabi SAW diciptakan Allah SWT sebagai Uswatun Hasanah, artinya dalam diri Rasul ada suri tauladan yang harus dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Diterangkan Yana, berdasarkan keterangan Maulid Nabi pertama kali muncul pada zaman Shalahuddin al-Ayyubi, namun ada juga yang mengatakan pada zaman khilafah Fatimiyah.

"Terlepas dari itu semua semoga di moment peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi SAW, dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, " terangnya.

Baca juga: Cerita Mitos Nenek Kebayan, Hantu Gunung Pencari Mangsa

Baca juga: Yogyakarta Smart Park, an Educational Tourist Place

Oleh karenanya, orang nomor dua di Kabupaten Ciamis itu berpesan untuk senantiasa berpegang teguh pada Al Qur'an dan Hadits sebagai panduan dan petunjuk dalam menjalankan kehidupan.

"Rasulullah telah tinggalkan dua perkara yang ketika manusia berpegang teguh kepada dua perkara tersebut manusia tidak akan pernah tersesat, yaitu Al Qur'an dan Hadits," jelasnya.

Menurutnya, perkembangan digitalisasi saat ini sangat luar biasa, hal tersebut dapat berdampak positif juga dapat berdampak negatif bagi manusia.

"Salah penyikapan di era globalisasi ini kita bisa tersesat, dan salah satu yang dapat menyelamatkan kita adalah dengan berpegang teguh pada Al Qur'an dan Hadits," ucapnya.

Yana meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kondisi Covid kita saat ini memang sudah turun, namun hal ini jangan menjadikan abai dan lalai terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan sosial seperti Khitanan masal, Donor darah dan pengobatan gratis bagi masyarakat. (Andriansyah)

Baca juga: Pesona Keindahan Destinasi Wisata Satwa Air Seaworld Jakarta

Baca juga: Trending Ultah Ganjar, Dapat Kado Istimewa Topi Rajut Mama Papua Hingga Baju Adat


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait