Jalur di Kawasan Obwis Pangandaran Diberlakukan Rekayasa, AKBP Wahyu Broto Cek Kesiapan di Lapangan

News —Minggu, 26 Sep 2021 00:03
    Bagikan  
Jalur di Kawasan Obwis Pangandaran Diberlakukan Rekayasa, AKBP Wahyu Broto Cek Kesiapan di Lapangan
Jalur di Kawasan Obwis Pangandaran Diberlakukan Rekayasa, AKBP Wahyu Broto Cek Kesiapan di Lapangan/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi terjun kelapangan guna melakukan pengecekan kesiapan rekayasa jalur di kawasan objek wisata pantai Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu 25 September 2021.

Rekayasa jalur lalu lintas di Pangandaran dilakukan setiap akhir pekan, mengingat adanya potensi lonjakan kunjungan wisatawan.

Didampingi sejumlah perwira Polres Ciamis, Kapolres Ciamis memeriksa setiap ruas jalan di objek wisata Pangandaran.

Bahkan terjun langsung memberikan arahan pemasangan water barrier dan membenahi rambu-rambu lalu lintas.

Sementara itu di tempat terpisah jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di kawasan Pantai Pangandaran.

Edukasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dengan cara woro-woro kepada wisatawan dan masyarakat yang berkendara melintas masuk ke kawasan Pantai Pangandaran.

Baca juga: Percepat Heed Immunity, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Presisi di Pangandaran

Baca juga: Satlantas Polres Ciamis Edukasi Prokes di Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran

Selain itu juga dilakukan pemberian masker gratis kepada pengendara, sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sejumlah anggota Satlantas Polres Ciamis di kawasan gerbang utama obyek wisata Pantai Pangandaran.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, operasi Patuh Lodaya kali ini difokuskan pada kawasan obyek wisata.

Mengingat saat ini akhir pekan dan dimungkinkan banyaknya warga yang akan datang berkunjung di kawasan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Operasi Patuh Lodaya 2021 lebih ditekankan pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran COVID-19. Selain itu juga tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas," katanya.

Kasat Lantas Pokres Ciamis mengatakan pelaksanaan operasi Patuh Lodaya 2021 digelar selama 14 hari. Dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata.

Ada beberapa tempat di Pangandaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan masyarakat.

"Kita Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata. Di Pangandaran kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan atau kerumunan di tempat wisata," katanya. (Deni)

Baca juga: Siswa Disabilitas di Kota Banjar Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Baca juga: Hidden Canyon, Pemandangan Surga Tersembunyi di Beji Guwang yang Mengagumkan

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait