Menjabat Inspektur, Ika Darmaiswara Dilantik Sumpah Bupati Ciamis

Berita —Jumat, 24 Sep 2021 16:29
    Bagikan  
Menjabat Inspektur, Ika Darmaiswara Dilantik Sumpah Bupati Ciamis
Menjabat Inspektur, Ika Darmaiswara Dilantik Sumpah Bupati Ciamis/Dok.Humas

CIAMIS, POSTPANGANDARAN

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi jabatan pimpinan tinggi pratama inspektur Kabupaten Ciamis di Aula Sekretariat Daerah, Jum'at 24 September 2021.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Ika Darmaiswara, sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis dengan jabatan sebelumnya Asisten Daerah bagian Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Ciamis.

Pelantikan Ika sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor X.821.2/162/IJ tanggal 6 September 2021.

Dalam sambutanya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, bahwa inspektorat mempunyai peran strategis dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel serta menjadi unit terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan internal di lingkungan Pemkab Ciamis.

"Kami harapkan pada pimpinan baru mampu menciptakan inovasi dan melaksanakan tugas tata kelola kepemerintahan dengan baik," kata Herdiat, Jumat 24 September 2021.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Buntut Aldebaran yang Mencurigai Rendy Sebagai Penghianat, Ternyata!

Baca juga: Sempat Buron, Pelaku Penganiayaan di Kalipucang Berhasil Dibekuk Satrekrim Polres Ciamis

Herdiat mengingatkan pada seluruh ASN bahwa jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilakukan dengan dedikasi, loyalitas yang tinggi, keihklasan, kejujuran dan tanggung jawab yang besar.

"Setiap aparatur negara dimanapun bertugas harus mempunyai jiwa yang kuat untuk melayani serta membantu masyarakat, bukan zamanya lagi ASN bergaya seperti pejabat zaman kolonial, yang justru minta dilayani," paparnya.

Herdiat menjelaskan, untuk menggerakkan akselerasi transformasi sumberdaya manusia ASN, Presiden telah menetapkan nilai-nilai dasar ASN yakni "Berakhlak" yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Terakhir, Herdiat mengucapkan selamat atas dilantiknya Ika Darmaiswara sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis, Ia berharap pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, tugas dan tanggung jawab saudara kedepan tidaklah semakin ringan, Insyaallah dengan kerja keras kita mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya." tandasnya.

Baca juga: Kisah Tragis Dibalik Seramnya Cinta Hantu Nancy yang Bergentayangan Hingga Saat Ini

Baca juga: Telusuri Jejak Dayang Sumbi di Gunung Putri Lembang Sambil Menikmati City Light Kota Kembang

Ditempat yang sama, Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Yeyet Trisnayati menambahkan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan.

"Dengan dilantiknya Ika Darmaiswara sebagai Inspektur dalam rangka peningkatan kinerja sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," singkatnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 25 September 2021, Cancer Bermain Api, Leo Kurang Bergairah

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 24 September 2021, Capricorn Jenuh, Taurus Ingin Dimanja

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait