Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah Warga di Pangandaran, Pemilik Sempat Pingsan

Berita —Senin, 20 Sep 2021 10:54
    Bagikan  
Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah Warga di Pangandaran, Pemilik Sempat Pingsan
Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah Warga di Pangandaran, Pemilik Sempat Pingsan/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah Mecik (73) warga Dusun Pasirkiaram RT 002/011 Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin 20 September 2021, sekira pukul 08.15 WIB.

Akibat terimpa pohon kelapa yang tumbang tersebut, rumah semi permanen milik korban tepatnya di bagian ruangan dapur mengalami rusak parah.

Salah satu cucu korban, Asep Anwar mengatakan, sebelum pohon kelapa itu rumbang, daerah Karangbenda dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai angin kencang kurang lebih empat jam.

"Saat pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah, nenek saya (korban) sedang berada di ruang tengah, korban selamat dari peristiwa tersebut hanya saja sempat pingsan karena punya riwayat penyakit jantung," ujar Asep saat dihubungi POSTPANGANDARAN, Senin 20 September 2021.

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, kata Asep, pohon kelapa yang tidak jauh dari rumah neneknya itu hendak dibeli namun pemilik pohon tidak mau menjualnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 21 September 2021, Virgo Dapat Kabar Baik, Capricorn Menyesal

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 20 September 2021, Cancer Takut Gagal, Leo Sedang Bimbang

"Sebulan kebelakang pohon kelapa ini mau saya beli, tapi kata pemiliknya tidak dijual dan mau dipakai, kalau sudah begini siapa yang akan bertanggung jawab," paparnya.

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Pangandaran Diana Herdiansah mengaku, setelah menerima laporan adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Saya kerahkan tiga orang personel kelokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut dengan menggunakan mesin senso," terang Diana.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Diana mengimbau, kepada warga masyarakat yang memiliki pohon yang berada di pinggiran rumah warga untuk segera ditebang.

"Hal tersebut untuk mengurangi dampak serupa yang hari ini terjadi, lantaran saat ini masuk musim penghujan disertai angin kencang sehingga ancaman pohon roboh sangat besar, jadi sebaiknya ditebang pohon-pohon yang berada dekat rumah warga," imbaunya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Episode 8 Sub Indo, Ingatan yang Kembali

Baca juga: Peringati World Cleanup Day 2021, Beginilah Cara yang Dilakukan Bank Sampah Induk Kalipucang

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait