Genjot Vaksinasi di Objek Wisata Pantai Karapyak, Inilah yang Dilakukan Satgas Kecamatan Kalipucang

News —Kamis, 16 Sep 2021 18:47
    Bagikan  
Genjot Vaksinasi di Objek Wisata Pantai Karapyak, Inilah yang Dilakukan Satgas Kecamatan Kalipucang
Genjot Vaksinasi di Objek Wisata Pantai Karapyak, Inilah yang Dilakukan Satgas Kecamatan Kalipucang/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kecamatan Kalipucang yang terdiri dari TNI, Polri, tenaga Kesehatan juga pegawai Pemerintahan Kecamatan terus menggenjot vaksinasi terhadap pelaku usaha wisata di kawasan objek wisata Pantai Karapyak secara Door to Door mendatangi ke setiap kios para pedagang untuk melakukan vaksinasi.

Door to Door yang dilakukan dengan target capaian 90 Persen pelaku wisata sudah di lakukan vaksinasi guna mendukung berlangsungnya objek wisata tetap dibuka.

Ketua Satgas sekaligus Camat Kalipucang Nana Sukarna mengatakan, pihaknya door to door untuk melakukan edukasi penerapan Prokes agar warga atau pelaku usaha wisata harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker juga hindari kerumunan jaga jarak.

"Dengan sistem door to door terhadap pelaku wisata, kami tidak mengalami kendala, bahkan pelaku wisata sangat antusias untuk di lakukan vaksinasi, namunm kendalanya mereka takut jarum suntik, tetapi mereka juga tidak mau objek wisata di tutup," kata Nana kepada POSTPANGANDARAN, Kamis 16 September 2021.

Menurut dia, target vaksinasi harus bisa mencapai 90 persen lebih pada hari ini di objek wisata pantai karapyak.

"Kita lakukan jemput bola door to door ke setiap kios warga dengan melakukan edukasi terhadap prokes juga vaksinasi," tuturnya.

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 12 Sub Indo, Kencan Bahagia Ik Jun dan Song Hwa

Baca juga: Objek Wisata Pangandaran Terancam Ditutup Lagi, Begini Alasannya

Bahkan, sambung dia, bilamana ada warga atau pelaku wisata yang sulit untuk menuju ke lokasi vaksinasi, pihaknya pun siap untuk melakukan antar jemput bila memang di perlukan.

"Alhmdulilah tidak begitu sulit dan bahkan tidak ada kendala, mungkin hanya ada beberapa orang yang kabur di karenakan adanya kami dari satgas," ungkapnya sembari tersenyum.

Sementara itu, salah satu warga atau pelaku wisata di objek wisata pantai Karapyak Herni mengaku, bahwa dirinya takut akan jarum suntik, namun dia juga takut objek wisata di tutup kembali.

"Jujur saya takut jarum suntik, tap saya juga sebagai pelaku usaha tidak mau objek wisata ditutup lagi. Namun setelah mendapatlan edukasi dari petugas Satgas termasuk pak Camat saya memberanikan diri di suntik vaksin," singkatnya. (Deni)

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Mama Rosa Ternyata Kenal Ibu Kandung Andin, Siapa Dia?

Baca juga: Dijadikan Sarana dan Fasilitas Pendidikan Dokter Internship, Kelayakan RSUD Pandega dan Puskesmas di Pangandaran Ditinjau Kemenkes RI


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait