Kegiatan BSMSS Tahun 2021 Rampung, Wali Kota Banjar : Progam BSMSS Berdampak Positif

Berita —Rabu, 15 Sep 2021 08:06
    Bagikan  
Kegiatan BSMSS Tahun 2021 Rampung, Wali Kota Banjar : Progam BSMSS Berdampak Positif
Kegiatan BSMSS Tahun 2021 Rampung, Wali Kota Banjar : Progam BSMSS Berdampak Positif/Yuhendi

BANJAR, POSTPANGANDARAN

Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) merupakan program sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI serta warga masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. BSMSS diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan potensi daerah serta memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki. Bahkan progam unggulan ini berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya.

Untuk wilayah Kota Banjar progam BSMSS tahun 2021 telah dilaksanakan di Desa Batulawang sejak tanggal 31 Agustus sampai dengan tanggal 14 September 2021. Dengan selesainya kegiatan tersebut maka BSMSS di Desa Batu Lawang secara resmi ditutup oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih pada Selasa 14 September 2021.

Kegiatan BSMSS tahun 2021 mencakup sasaran Fisik dan Non Fisik. Untuk sasaran Fisik dilakukan pembangunan pengerasan jalan yang berlokasi di Dusun Karangsari sepanjang 375 meter dengan lebar 2,5 meter. Sedangkan sasaran non Fisik dilakukan dengan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan dan sosialisasi UMKM tentang packing produk.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 16 September 2021, Virgo Sedikit Tertekan Leo Kekasih Terbaik

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 15 September 2021, Libra Tergoda Mantan, Gemini Takut Mencintai

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas suksesnya pelaksanaan BSMSS di Kota Banjar.

"Program ini berdampak positif, karena mampu menumbuhkan kegotongroyongan yang merupakan bagian dari sistem nilai budaya bangsa serta meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dengan Masyarakat," ujarnya.

Menurut Wali Kota dua periode ini pembangunan jalan agar akses perekonomian warga masyarakat sekitar lebih semakin baik.

"Semoga roda perekonomian warga sekitar semakin meningkat," harapnya.

Kegiatan penutupan kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti oleh Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota serta melakukan gunting pita sebagai tanda dibukanya akses jalan yang telah diperbaiki.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD, Ketua PN, Kapolres banjar,perwakilan Kajari, Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis, serta Para Kepala OPD. (Yuhendi)

Baca juga: Berdasarkan Instruksi Mendagri, Kota Banjar Masuk PPKM Level 2

Baca juga: Suplai Air PDAM ke Pelanggan di Wilayah Parigi Pangandaran Digilir, Ini Alasannya

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait