Lagi, Hiu Tutul Terdampar di Pangandaran. Warga Lakukan Ini

News —Jumat, 27 Aug 2021 20:38
    Bagikan  
Lagi, Hiu Tutul Terdampar di Pangandaran. Warga Lakukan Ini
Lagi, Hiu Tutul Terdampar di Pangandaran. Warga Lakukan Ini/Deni

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Suasana di Pantai Karang Tirta mendadak ramai oleh puluhan warga yang berdatangan ke lokasi tersebut. Ternyata warga yang berbondong-bondong itu penasaran ingin melihat wujud Hiu Tutul berbobot sekitar 5 kwintal dengan panjang 5 meter yang terdampar pada Jumat 27 Agustus 2021.

Hiu Tutul yang menjadi tontonan warga itu ditemukan terdampar di pantai Karang Tirta Pangandaran, tepatnya di wilayah Dusun Budiasih, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kemudian warga sekitar langsung mengevakuasi bangkai hiu tutul yang kerap disebut ikan naga bintang itu ke daratan untuk dikuburkan. Namun bobot bangkai yang besar membuat warga kesulitan menguburkan ikan tersebut.

"Warga yang tahu ada ikan besar terdampar terus berdatangan lantaran penasaran ingin melihat secara dekat," kata Irfan.

Karena hiu tutul terlihat masih dalam keadaan segar, kata Irfan, warga pun akhirnya langsung memotong motong bagian tubuh hiu tutul untuk dibawa pulang.

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Penthouse 3 Episode 12 Sub Indo, Joo Dan Tae Kembali, Logan dan Sim Su Ryeon Menikah

Baca juga: Korean Drama Penthouse 3 Episode 12 English Sub, Beautiful Party covered in Blood

"Mau dikuburkan susah, jadi warga memanfaatkan daging hiu tutul yag sudah mati, warga yang datang menonton pun semuanya kebagian untuk di bawa pulang," ujarnya.

Menurut dia, pembagian daging ikan hiu tutul yang terdampar, seperti layaknya pembagian bansos.

"Daging hiu tutul ini cukup dibagikan untuk satu RT, karena ukuran ikannya yang besar," terangnya.

Pada bulan Juli 2021 lalu, Hiu Tutul berukuran besar juga terdampar di Pantai Batukaras, beruntung pada saat itu nelayan setempat berhasil mengevakuasi mamalia laut itu ketengah laut. Kemudian, hitu tutul sepanjang 10 meter dengan bobot sekitar 1,5 ton kembali terdampar di Pantai Timur Pangandaran dan para nelayan setempat pun berhasil mengevakuasi hiu tutul tersebut dengan menariknya ke tengah laut. (Deni)

Baca juga: Drama Korea Penthouse 3 Episode 12 Sub Indo, Pesta Indah Berlumuran Darah

Baca juga: Duh! Separuh Badan Kapal Tongkang yang Kandas Terendam

.

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait