Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Komunitas Vespa di Pantai Madasari Pangandaran

News —Minggu, 22 Aug 2021 02:14
    Bagikan  
Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Komunitas Vespa di Pantai Madasari Pangandaran
Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Komunitas Vespa di Pantai Madasari Pangandaran/Deni

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Kerumunan komunitas atau club motor Vespa di pantai Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terpaksa dibubarkan petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Pemerintahan baik Desa maupun Kecamatan Cimerak, Sabtu 21 Agustus 2021 malam.

Komunitas vespa yang dibubarkan merupaka pengunjung yang datang dari berbagai kota datang ke Pangandaran dan berkumpul di pantai Madasari. Mereka berada di pantai Madasari yang bertujuan untuk menghadiri bakti sosial di Pangandaran. Namun kegiatan tersebut menimbulkan kerumunan, sedangkan saat ini masih dalam pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Pangandaran.

Kepala Desa Masawah Ukan Suganda mengaku, pihaknya tidak mengetahui sama sekali adanya kegiatan komunitas Vespa tersebut.

"Saya baru tahu adanya kegiatan tersebut pada Sabtu sore, ketika cek lokasi memang benar adanya komunitas scuter Vespa sedang berkerumun," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN dilokasi pembubaran komunitas Vespa, Sabtu 21 Agustus 2021 malam.

Baca juga: Tekuni Budidaya Madu Teuweul Lebah Trigona, KTH Banyu Metu Hasilkan Rp 150 Juta/bulan

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 15 Sub Indo, Masa Lalu yang Terpendam

Setelah itu, kata Ukan, diirnya langsung melaporkan kepada pak Camat Cimerak dan Polsek yang kemudian dilakukan pembubaran acara komunitas Vespa tersebut.

"Kegiatan mereka jelas melanggar prokes, ditambah saat ini Kabupaten Pangandaran masih pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Masyarakat (PPKM) level 3," katanya.

Ukan menyampaikan, kepada petugas salah seorang dari komunitas skuter Vespa itu bahwa kegiatan mereka tersebut bertujuan untuk bakti sosial.

"Niat mereka baik, mulia, tapi kegiatan ini menimbulkan kerumunan, maka dari itu kami harus bertindak tegas untuk membubarkannya," tegas Ukan.

Sementara salah satu warga Desa Masawah Asep mengatakan, dengan adanya petugas yang membubarkan, bahwa dirinya sangat berterimakasih, karena dengan adanya kegiatan tersebut, yang ditakutkan masa PPKM level 3 ini diperpanjang lagi.

"Saya memang rindu dengan adanya orang-orang datang ke kampung saya, namun saat ini kan masih dalam pemberlakuan PPKM, jadi jika kita melanggar, yang ditakutkan PPKM ini malag diperpanjang, jadi kepada komunitas apa saja yang akan mengadakan kegiatan atau dengan menimbulkan kerumunan, saya harap bersabar dulu," singkatnya. (Deni)

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Nevertheless Episode 10 End Sub Indo 19+, Cinta yang Mendebarkan

Baca juga: Korean Drama Nevertheless Episode 10 English Sub 19+, even though I know this feeling is still for him

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait