Ratusan Santri di Banjar Antusias Divaksinasi

News —Kamis, 12 Aug 2021 22:41
    Bagikan  
Ratusan Santri di Banjar Antusias Divaksinasi
Ratusan Santri di Banjar Antusias Divaksinasi/Yuhendi

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Ratusan santri dari Pondok Pesantren Miptahul Huda Al Azhar Citangkolo Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, berbondong-bondong melakukan vaksinasi yang digelar di di Lingkungan Pondok Pesantren pada Kamis 12 Agustus 2021.

Vaksinasi merupakan progam pemerintah untuk memberikan kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran wabah virus Corona di lingkungan Pondok Pesantren.

"Target vaksinasi dosis pertama dan kedua ini di khususkan untuk para santri. Adapun warga sekitar yang mengikuti vaksinasi harus menunggu terlebih dahulu setelah para santri yang menjadi target utama tercapai." kata Dokter Irfan selaku petugas Vaksinasi dari Puskesmas Langensari 1.

Sejauh ini, lanjut Irfan, para santri begitu sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang datang dan menjalani vaksinasi.

Baca juga: Niat Ambil Pipa Paralon yang Terjatuh, Ngatno Malah Meregang Nyawa Dalam Sumur

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 8 Sub Indo, Takdir Cinta 5 Dokter yang Mempesona

"Sampai pukul 10:00 WIB, peserta yang divaksin tercatat lebih dari 100 orang, bahkan masih banyak yang mengantri nunggu giliran," ujarnya.

Irfan menyebutkan, target vaksinasi untuk kalangan santri sebanyak 150 dosis, namun masih bisa ditambah apa bila peserta masih banyak yang telah daftar dan belum tertangani.

"Kegiatan vaksinasi jemput bola ini diharapkan dapat meningkatkan lagi minat para santri yang belum melakukan vaksin di lingkungan Pondok Pesantren. Karena tidak perlu datang ke Puskesmas lantaran petugas yang datang," sebutnya, (Yuhendi)

Baca juga: Ketua Umum MUI Luka Memar Setelah Mobil yang Ditumpangi Mengalami Kecelakaan

Baca juga: Salesman Hebat (Parts 1), Kunci Sukses Menjadi Salesman Hebat 80% Motivasi, Benarkah?

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait