Niat Ambil Pipa Paralon yang Terjatuh, Ngatno Malah Meregang Nyawa Dalam Sumur

Berita —Kamis, 12 Aug 2021 21:35
    Bagikan  
Niat Ambil Pipa Paralon yang Terjatuh, Ngatno Malah Meregang Nyawa Dalam Sumur
Image/Pinterest

SEMARANG,DEPOSTPANGANDARAN

Diduga menghirup gas beracun saat hendak mengambil pipa paralon yang jatuh ke dalam sumur, Ngatno (46) warga Rt 02/02 Kelurahan Kalisegoro Kecamatan Gunungpati Kota Semarang meninggal dunia. Jasad korban berhasil dievakuasi tim SAR pada Kamis 12 Agustus 2021.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian sekitar pukul 11.15 WIB, Korban sedang memperbaiki pompa air milik tetangganya. Namun pada saat memperbaiki ada pipa paralon yang jatuh ke dalam sumur, kemudian survivor turun lewat tangga ke dalam sumur.

“Namun saat turun sampai kedalaman 7 meter, korban berteriak mencium bau gas kemudian naik ke atas. Naasnya sebelum sampai di atas korban jatuh ke dalam sumur" ujarnya, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 8 Sub Indo, Takdir Cinta 5 Dokter yang Mempesona

Baca juga: Ketua Umum MUI Luka Memar Setelah Mobil yang Ditumpangi Mengalami Kecelakaan

Mendapat informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pertolongan disertai alat lengkap dengan tabung Self Contain Breating Apparatus( SCBA). Upaya pertolongan dengan metode lowering 1 rescuer turun dengan tali, dilengkapi tabung SCBA untuk mengikat tubuh korban, selanjutnya korban ditarik dengan sistem lifting.

"Kedalaman sumur mencapai 15 meter dengan lebar diameter sekitar 80 centimeter, setelah upaya tim SAR gabungan melibatkan SAR Semarang, BPBD, Pemadam kebakaran, Polsek, SARDA, Sriti, Bankom korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya dibawa ke rumah keluarga" imbuhnya.

Dengan berhasilnya evakusi maka operasi pertolongan dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali ke kesatuannya masing- masing" tuturnya. (Sunarto)

Baca juga: Salesman Hebat (Parts 1), Kunci Sukses Menjadi Salesman Hebat 80% Motivasi, Benarkah?

Baca juga: Ungkap Keprihatinan Soal Wabah Corona, Beginilah Cara yang Dilakukan Ketua PWI Jawa Tengah Bersama Tokoh Publik

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait