Ketua Umum MUI Luka Memar Setelah Mobil yang Ditumpangi Mengalami Kecelakaan

Berita —Kamis, 12 Aug 2021 20:17
    Bagikan  
Ketua Umum MUI Luka Memar Setelah Mobil yang Ditumpangi Mengalami Kecelakaan
Ketua Umum MUI Luka Memar Setelah Mobil yang Ditumpangi Mengalami Kecelakaan/ist

SEMARANG, DEPOSTPANGANDARAN

Ketua Umum MUI, KH Miftahul Akhyar mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas tol Salatiga, pada Kamis 12 Agustus 2021 sekira pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mobil Toyota Alphard yang dinaiki Rois Am PBNU tersebut menabrak truk yang melaju di depannya. Mobil Alphard penyok di bagian kiri depan, sedangkan kondisi KH Miftahul Akhyar hanya mengalami luka memar.

Kepala Kemenag Salatiga, KH Taufiqur Rohman mengatakan, mobil Toyota Alphard milik Rois Aam PB NU KH Miftachul Akhyar itu meluncur dari arah Jakarta menuju Surabaya, namun sesampainya di ruas tol Salatiga mengalami kecelakaan.

Baca juga: Salesman Hebat (Parts 1), Kunci Sukses Menjadi Salesman Hebat 80% Motivasi, Benarkah?

Baca juga: Ungkap Keprihatinan Soal Wabah Corona, Beginilah Cara yang Dilakukan Ketua PWI Jawa Tengah Bersama Tokoh Publik


“Minggu lalu, KH Miftachul Akhyar baru pulang dari Mesir. Beliau menjalani karantina 8 hari di Jakarta. Rabu malam beliau mau ke Surabaya melalui jalan tol Semarang,” kata Taufiqur Rohman, Kamis 12 Agustus 2021.

Pada aat melaju di KM 462.00 jalur A, Dusun/Desa Beji, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, kata dia, Toyota Alphard yang ditumpangi Rois Aam PB NU KH Miftachul Akhyar itu menabrak bagian belakang sebuah truk boks. Truk boks jalan terus, sementara Toyota Alphard ringsek di bagian depan sebelah kiri.

Baca juga: Drama Korea Police University Episode 2 Sub Indo, Ketidakadilan yang Nyata

Baca juga: Diduga Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Pangandaran Nekat Gantung Diri

“Kejadiannya pukul 06.00. Kiai Miftachul Akhyar langsung dilarikan ke RSUD Salatiga. Setelah mendapat perawatan dari tenaga medis, kemudian pihak keluarga memutuskan untuk merujuk atau dirawat di RSI Surabaya,” terangnya.

Dengan menggunakan mobil ambulans milik NU Kota Semarang, sambung Taufiqur, Rois Am PBNU KH Miftachul Akhyar yang juga Ketua Umum MUI kemudian dirujuk ke RSI Surabaya. Ikut mengawal di dalam ambulans Jumarno, pengurus PCNU Kota Semarang. Kemudian ada Gus Zaki, putra KH Miftachul Akhyar dan satu orang tenaga medis dari RSUD Salatiga.

Dalam WAG MUI Jawa Tengah, Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji menyatakan, bahwa pada pukul 09.45 dia sudah bicara dengan Prof Imam Taufik yang menunggui KH Miftahul Akhyar.

Baca juga: Drama Korea Police University Episode 2 Sub Indo, Ketidakadilan yang Nyata

Baca juga: Diduga Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Pangandaran Nekat Gantung Diri

“Saya sudah bicara dengan Prof Imam Taufik yang nunggoni beliau sejak pagi. Saya sempat matur sebentar dengan Kiai Miftachul Akhyar. Alhamdulillah beliau hanya njarem (Memar,red) sebelah kanan dan akan segera kondur ke Surabaya dengan mobilnya Prof Imam Taufiq. Matur nuwun Prof. Wass,” kata Kiai Ahmad Darodji.

Sekretaris Umum MUI Jateng KH Muhyiddin juga membenarkan mengenai informasi dari Prof Imam Taufiq.

“Bahwa kiai Miftah kondisinya tidak menghawatirkan. Hanya memar-memar. Setelah dirawat sebentar di Salatiga dipindah ke RSI Surabaya, diantar dengan mobil Walikota Salatiga. Mohon doa para kiai Ibu nyai keluarga besar MUI Jateng,” singkatnya.

Baca juga: Salesman Hebat (Parts 1), Kunci Sukses Menjadi Salesman Hebat 80% Motivasi, Benarkah?

Baca juga: Ungkap Keprihatinan Soal Wabah Corona, Beginilah Cara yang Dilakukan Ketua PWI Jawa Tengah Bersama Tokoh Publik

Selama KH Miftachul Akhyar di RSUD Salatiga, hadir Kepala Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, Wawali Kota Salatiga Dr. Muh Haris, SS, M.Si, sejumlah anggota DPRD Salatiga, Wakapolres Salatiga, Kasat Intel Salatiga, Kasatlantas Kabupaten Semarang, dan sejumlah pejabat lainya.

Sementara mobil KH Miftahul Akhyar yang saat ini masih berada di Exit Tol Tingkir diderek ke Kantor Kemenag Salatiga. Sedangkan sopir dan satu orang yang ikut rombongan KH Miftahul Akhyar dari Jakarta baru saja keluar dari RSUD Salatiga menggunakan ambulans PCNU Salatiga berangkat menuju RSUD Bekasi Jaktim. (Sunarto)


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait