Pasca Dikritik Tiktoker Asal Pangandaran, Wagub Jabar Langsung Sambangi Pangandaran dan Salurkan Bansos

News —Minggu, 8 Aug 2021 21:58
    Bagikan  
Pasca Dikritik Tiktoker Asal Pangandaran, Wagub Jabar Langsung Sambangi Pangandaran dan Salurkan Bansos
Tiktoker Pangandaran Ardi Andika atau Ardi Rungkad menggunakan kaos warna putih sedang membagikan bantuan sosial di Kecamatan Cimerak bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum/Ist

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Tiktoker asal Kabupaten Pangandaran Ardi Andika yang populer disebut Ardi Rungkad akhirnya berhasil mendatangkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum untuk membagikan Bantuan Sosial (Bansos) di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (08/08/2021).

Namun, kedatangan orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat itu di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran nyaris tidak diketahui awak media massa dan terkesan dadakan.

Sebelumnya, tiktoker asal Pangandaran Ardi Rungkad melalui akun @ardi_andika11 mengunggah rekaman video tentang penyaluran bantuan sosial yang kerap dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di daerah lain yang ada di Jawa Barat.

Ardi Rungkad dalam videonya melampiaskan kekesalan dan berbicara menggunakan bahasa sunda dengan selalu menyelipkan kalimat rungkad atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan berantakan atau tumbang hingga akar.

Baca juga: Tiktoker Ardi Sindir Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Soal Bantuan Sosial

Baca juga: Motor vs Truk Boks di Pangandaran, Pemotor Tewas di Tempat

Berikut ucapan Ardi Rungkad dalam video tiktok beberapa hari lalu :

Informasi katanya, pemerintah sedang bagi-bagi bansos ke warga. Sering lihat itu Wakil Gubernur Jawa Barat, suka bagi-bagi bansos ke yang di jalan.

Ah itu mah pencitraan, soalnya buktinya tidak ada ke Pangandaran mah. Kan Pangandaran juga sama warga Jawa Barat, tapi kenapa saya tidak melihat ada yang bagi-bagi bansos di Pangandaran.

Jangan pilih kasih ah, harus rata soalnya saya juga sama warga Jawa Barat. Silakan ditunggu lah, Pak Uu Wakil Gubernur Jawa Barat ke sini ke Pangandaran. Jika perlu, saya bantu bagi-baginya, apa perlu didatangi ka Bandung.

Unggahan tersebut sempat viral diberbagai group WA dan media sosial warga Pangandaran.

Pada Minggu (08/08/2021) nampak sejumlah media sosial facebook dan group WA dihebohkan dengan foto Ardi Rungkad bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sedang membagikan bantuan sosial di Kecamatan Cimerak.

Hingga berita ini ditulis, Ardi Rungkad dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum belum bisa dikonfirmasi terkait pembagian bantuan sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Cimerak. (Deni)

  Baca juga: 5 Weton Wanita yang di Percaya Sebagai Keberuntungan Jika Menikahinya, Pembawa Rezeki dan Kebahagiaan

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 12 Sub Indo, Pengakuan atau Penghakiman


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait