BPBD Pangandaran : Pemakaman Jenazah yang Terpapar Mulai Menurun

News —Minggu, 1 Aug 2021 19:44
    Bagikan  
BPBD Pangandaran : Pemakaman Jenazah yang Terpapar Mulai Menurun
BPBD Pangandaran : Pemakaman Jenazah yang Terpapar Mulai Menurun (foto:dok)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sejak PPKM Darurat dilakukan oleh Pemerintah, angka kematian pasien yang terpapar wabah mulai berkurang. Hal tersebut di rasakan oleh petugas pemakaman jenazah pasien covid-19 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Sejak adanya penurunan angka kematian mereka bisa istirahat sejenak. Karena sebelum-belumnya dalam satu hari petugas memakamkan lebih dari 11 jenazah.

Ketua tim Pemakaman Jenazah pasien Covid-19 sekaligus Kasi Rehab dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Pangandaran, Diana Herdiansyah menyatakan, saat ini aktivitas pemakaman jenazah pasien Covid-19 mulai menurun. Penurunan dirasakan setelah adanya penerapan PPKM Dararut.

"Hari ini pemakaman jenazah pasien terpapar ada tiga orang, kalau kemarin hari Sabtu jenazah pasien covid-19 yang dimakamkan berjumlah dua orang," kata Diana saat dihubungi wartawan, Minggu (01/08/2021).

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 10 Sub Indo, Monster itu Tidak Dibuat Tapi Dibangkitkan

Baca juga: Drama Korea Voice 4 Episode 14 End Sub Indo, Jam Penghakiman

Dia berharap, kedepannya yang meninggal dunia karena Covid-19 lebih berkurang lagi. Dan tingkat kesembuhan pasien yang terpapar terus meningkat.

"Semoga warga masyarakat yang terpapar cepat sembuh dan pulih kembali, sehingga angka kematian akibat wabah terus berkurang," harapnya.

Sebelum di berlakukan PPKM Darurat, kata dia, angka kematian akibat covid-19 di Pangandaran sangat tinggi.

"Dalam satu hari kami petugas bisa memakamkan sebanyak 11 orang dengan jarak tempuh medan jalan yang bermacam-macam," ungkapnya.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Polisi Bekuk Elsa Tersangka Pembunuh Roy yang Mencoba Kabur

Baca juga: Mahasiswa Unsoed Racik Rempah-Rempah Jadi Jamu Peningkat Imun Bernama Yompimpah

Dengan adanya penurunan angka kematian, Diana mengaku, para petugas pemakaman jenazah pasien covid-19 bisa sedikit leluasa serta bisa istirahat.

"Ya sekarang bisa santai sejenak, kalau kemarin-kemarin dari pagi sampai malam kita terus keliling dari tempat satu ketempat satunya lagi, karena kita mencakup satu Kabupaten, jadi ketika ada warga atau pasien covid-19 yang meninggal ditambah beda kecamatan kita kewalahan juga, tapi namanya tugas meski berat tetap kita jalani dengan ihklas," tutupnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 2 Agustus 2021, Capricorn Moment Termanis, Leo Hari yang Hangat

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 1 Agustus 2021, Taurus Romantis Sagitarius Tunjukan Kebahagiaan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait